Cara Kreatif Gen Z Kampanyekan Keselamatan Berkendara Bersama AHM

  • Bagikan
Cara Kreatif Gen Z Kampanyekan Keselamatan Berkendara Bersama AHM
INSTRUKTUR Safety Riding Astra Honda memberikan penjelasan kepada para peserta kelas inspirasi ilmu dasar keselamatan berkendara dan prediksi bahaya pada pembukaan gelaran “Gen Z Ride for Life” di perguruan tinggi Kalbis Institute. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda produktif melalui rangkaian kegiatan kelas inspirasi dan berbagai lomba kreatif bertajuk “Gen Z Ride for Life”.

Beragam kegiatan kreatif dari pembuatan video hingga menjadi komika dirangkai secara menarik untuk mengajak anak muda mengenal lebih dekat ilmu keselamatan berkendara sekaligus menyuarakan kepeduliannya terhadap keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Program ini dibuka dengan kelas inspirasi dari Instruktur Safety Riding AHM pada Kamis (10/11) bekerjasama Fakultas Komunikasi Kalbis Institute. Kegiatan hari pertama membahas ilmu dasar keselamatan berkendara dan prediksi bahaya secara teori dan praktek, memanfaatkan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian kelas inspirasi dengan mengangkat berbagai tema yang menarik bagi anak muda. Berbagai kegiatan menarik digelar seperti membuat film dokumenter menggunakan ponsel pintar, belajar menjalin relasi bersama komunitas yang memperkuat kemampuan komunikasi dalam menyampaikan pesan peduli keselamatan berkendara, serta belajar public speaking ala komika sebagai upaya menyampaikan pesan keselamatan berkendara secara ringan khas anak muda.

 Sebagai ajang yang menantang ide dan kreativitas, pelajar dan masyarakat umum dapat mengikuti lomba kreativitas pembuatan video dengan tema “Ride for Life”. Melalui tema ini, para content creator ditantang untuk membuat film dokumenter berdurasi satu hingga tiga menit.

Ajang ini juga hadir dengan program lomba video pendek untuk media sosial TikTok yang memberikan gambaran seorang pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan raya. Peserta dapat mengikuti  lomba pembuatan film video dengan memanfaatkan ponsel pintar. Selain itu, lomba kreativitas lainnya juga dibuka untuk umum untuk pembuatan poster Meme yang mengangkat keseruan berkendara sehari-hari.

Cara Kreatif Gen Z Kampanyekan Keselamatan Berkendara Bersama AHM

Rangkaian kegiatan juga mengundang para komedian untuk lomba open mic battle dengan mengangkat isu keselamatan berkendara di Indonesia. Berbagai informasi kelas inspirasi dan berbagai ajang lomba yang dibuka hingga Januari 2023.

Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahm, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati. Program ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 47.850.000 untuk para pemenang.

Wakil Ketua Yayasan AHM Gede Eka Dharmika mengatakan bahwa keselamatan berkendara ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun butuh upaya bersama sebagai kesadaran kolektif yang diharapkan membuat seluruh pengguna jalan memiliki rasa aman dan nyaman baik saat berkendara ataupun berjalan kaki.

“Yayasan AHM mengajak generasi muda untuk turut serta membangun kepedulian keselamatan berkendara melalui cara yang kekinian dan menyenangkan untuk menjangkau berbagai lapisan umur masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Gede.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan dengan semangat Satu Hati sangat mendukung kampanye keselamatan berkendara bagi generasi muda produktif.

“Karena bagi Honda keselamatan berkendara merupakan salah satu komitmen penting yayasan untuk mendukung terciptanya pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan untuk semua pengguna jalan. Berbagai upaya dan pengembangan sarana dikembangkan sesuai segmen masyarakat, termasuk anak muda dengan pendekatan kekinian yang menyenangkan dan mudah dipahami,” ujar Gunarko. (rel)

  • Bagikan