Batubara Peringkat 3 Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Se-Sumut

  • Bagikan
Batubara Peringkat 3 Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Se-Sumut

PEMKAB Batubara raih peringkat 3 dengan nilai 92.19 peringkat A Kualitas tertinggi se-Sumut Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Pemerintah Daerah Tahun 2023.
Penghargaan ini diterima oleh Pj. Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M. Waspada/Ist

  BATUBARA (Waspada):Pemerintah Kabupaten Batubara meraih peringkat 3 dengan nilai 92.19 peringkat A Kualitas tertinggi se-Sumatera Utara pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Pemerintah Daerah Tahun 2023.

  Diskominfo Kabupaten Batubara merelis,  penghargaan tersebut diterima oleh Pj. Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M didampingi Asisten III, Setdakab Batubara Renold Asmara, Kabag Orta dan Kadisdukcapil di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provsu, Medan, Selasa (23/1).

  Pj. Gubernur Sumatera Utara diwakili Sekertaris Daerah Arief Sudarto Trinugroho mengatakan, pentingnya penilaian pelayanan publik dan penerapan cepat, mudah, terjangkau dan ukur dalam melayani publik.

Batubara Peringkat 3 Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Se-Sumut

  Ombudsman mengawasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh institusi pemerintah. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya diskriminasi pelayanan atau tebang pilih, pemungutan dalam pelayanan, hilangnya kepercayaan masyarakat.

  “Diharapkan ke depan dalam memberikan pelayanan harus cepat, mudah, terjangkau dan terukur, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk pelayanan publik,” jelasnya.

  Pj  Bupati Batubara Nizhamul berharap penghargaan ini menjadi pemicu bagi Pemerintah Kabupaten Batubara untuk kedepannya, agar pelayanan publik bisa menjadi lebih baik dan mendapat peringkat nomor I.(a.18)

  • Bagikan