Darma Wijaya Test Drive Mobil Listrik SMKN 1 Dolokmasihul

  • Bagikan
Bupati Sergai H. Darma Wijaya melakukan test drive mobil listrik karya SMK N 1 Dolokmasihul. Waspada/Darmawan
Bupati Sergai H. Darma Wijaya melakukan test drive mobil listrik karya SMK N 1 Dolokmasihul. Waspada/Darmawan

SERGAI (Waspada): Bupati Serdangbedagai (Sergai) H. Darma Wijaya malakukan test drive mobil listrik karya SMKN 1 Dolok Masihul pada pameran HUT ke-20 tahun Pemkab Sergai di Alun-alun Sergai Desa Firdaus, Kec. Seirampah, Sergai Kamis (4/1).

Usai tes mengemudi, Darma Wijaya memuji mobil listrik karya SMK N 1 Dolokmasihul, pastinya masih perlu perbaikan lagi seperti mobil belum dilengkapi power steering. “Kita juga berharap mobil listrik karya SMKN 1 Dolokmasihul ini terus dikembangkan,” kata Bupati.

Kepala Sekolah SMKN 1 Dolokmasihul Misrayani, S.Pd didampingi Direktur Ezloksi Gear Ivo Damanik mengatakan mobil listrik merupakan kolaborasi guru TKR dengan siswa untuk menciptakan mobil listrik.

Mobil listrik yang telah beberapa kali melakukan tahap penyempurnaan itu dibuat memakan waktu hampir 4 bulan dan sudah beberapa kali tampil dalam kegiatan pameran.

Untuk bahan mulai dari rangka mobil serta roda memanfaatkan barang bekas pakai lalu dirakit di sekolah, setelah beberapa kali melalui proses penyempurnaan akhir mobil listrik karya SMKN 1 Dolokmasihul bisa digunakan.

“Untuk biaya yang digunakan hampir Rp20 juta, kecepatan mobil listrik ini masih rata-rata 20 km/jam” papar Ivo Damanik.(cmw/a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *