Jelang Ramadan Kapolres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Di Malam Hari

  • Bagikan
Jelang Ramadan Kapolres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Di Malam Hari
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat memimpin Apel Patroli Berskala Besar di Jalan Asahan Kec. Siantar, Sabtu (18/3).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN Waspada): Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat dengan Patroli Berskala Besar, guna cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif jelang bulan Ramadan 1444 Hijriah, Sabtu (18/03/2023).

AKBP Ronald FC Sipayung, menyampaikan bahwa kegiatan patroli berskala besar ini merupakan bentuk kesiapan dalam menjawin kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadhan.

” Hal ini tentu juga menunjukkan kesiapan kami, TNI-Pori dan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk mengamankan masyarakat kita yang nanti akan melaksanakan kegiatan ibadah puasa, serta memberikan kenyamanan saat melaksanakan ibadah sholat tarawih dimalam hari,” kata AKBP Ronald.

Lokasi Apel Patroli Bersama Skala Besar, dilaksanakan di sepanjang Jln.Asahan Kec. Siantar, Kab. Simalungun, sekira pukul 23.00 Wib.

Lebih lanjut mantan Kapolres Taput itu menjelaskan, Polres Simalungun bersinergi dengan unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat Preventif untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Kegiatan Patroli Berskala Besar dilaksanakan dengan sasaran kegiatan-kegiatan masyarakat yang bisa menggangu ketertiban, seperti balap liar, kafe-kafe liar yang tutup hingga larut malam, kemudian adanya kegiatan-kegiatan yang bisa berpotensi terjadinya tindak pidana, baik itu penyalagunaan narkoba, kejahatan pencurian dan lain sebagainya.

Patroli Berskala Besar bersama TNI-Polri dan Sat Pol-PP akan dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan berdasarkan dengan pemetaan kerawanan Kamtibmas, melalui patroli ini.

” Kita berharap bahwa kegiatan Patroli Berskala Besar ini bisa memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Selain Kapolres, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Kompol Kristo Tamba, Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, KBO Sat Lantas Ipda Arwansyah Batubara, Kanit Jatanras Sat Reskrim Ipda Bayu Mahardhika, Kanit Idik Satresnarkoba Ipda Rudi Hartono, 30 personel Polres Simalungun,10 personel TNI, 5 personel Sat Pol PP dan 5 personel Dihub Simalungun.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *