Ketua DPRD DS Bersama Yeni Medical Clinik Luncurkan Program Khitan Gratis

  • Bagikan
Ketua DPRD DS Bersama Yeni Medical Clinik Luncurkan Program Khitan Gratis

DELISERDANG (Waspada): Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak dan partisipasi dalam kemasyarakatan Ketua DPRD Deliserdang (DS) Zakky Shahri SH bersama Yeni Medical Clinik meluncurkan program khitan (sunat) massal gratis secara door to door (rumah ke rumah) maupun terpusat di kantor desa di Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan ini secara perdana diikuti oleh sebanyak 7 orang anak dengan dimulai di Kantor Desa Penara Kebun, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (6/11).

Ketua DPRD DS Bersama Yeni Medical Clinik Luncurkan Program Khitan Gratis
Direktur Yeni Medical Clinik Muhammad Hendrik dan Kepala Desa Penara Kebun Asmawati saat melihat secara langsung proses khitan massal gratis kepada anak-anak. (Waspada/Edward Limbong).

Direktur Yeni Medical Clinik Muhammad Hendrik SH MH, mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) khitan massal gratis menjadi kegiatan rutin Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri bersama Yeni Medical Clinik sebagai salah satu bentuk komitmen untuk dapat berpartisipasi dalam masyarakat.

“Alhamdulillah, mulai hari ini kita bersama Ketua DPRD Deliserdang Abangda Zakky Shahri yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Deliserdang memiliki program khitan massal gratis secara door to door maupun terpusat di kantor desa. Jadi program ini kita langsung hadir ke masyarakat sebagai salah satu wujud nyata bahwa kita peduli terhadap kesehatan anak-anak di Kabupaten Deliserdang,” kata Hendrik.

Hendrik mengakui, tim medis yang diturunkan ada sebanyak 10 orang dan jumlah anak yang mengikuti khitan massal sebanyak 7 orang. “Untuk jumlah anak yang dikhitan kita tidak ada batasi namun memang untuk di desa ini setelah dilakukan pendataan hanya 7 anak yang baru bisa untuk dikhitan,” ujarnya.

Selain mendapatkan khitan secara gratis para anak juga mendapatkan uang talih asih. Dengan adanya program ini Hendrik pun berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami berharap hadirnya Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri bersama Yeni Medical Clinik dapat terus memberikan dan menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Penara Kebun Asmawati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri dan Yeni Medical Clinik yang telah membantu masyarakat Desa Penara Kebun dalam program khitan massal secara gratis.

“Ini sangat membantu masyarakat kami khususnya kurang mampu, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Deliserdang Bapak Zakky Shahri dan pihak Yeni Medical Clinik. Semoga program kesehatan yang lainnya juga dapat dilakukan di desa kami ini,” katanya. (a16).

Foto: Direktur Yeni Medical Clinik Muhammad Hendrik dan Kepala Desa Penara Kebun Asmawati, tim medis beserta anak dan orangtua usai proses khitan massal gratis. (Waspada/Edward Limbong).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *