Ops Keselamatan Toba 2024, Polres Langkat Beri Bimbingan Dan Penyuluhan 

  • Bagikan
Polres Langkat menggelar kegiatan bimbingan, penyuluhan, dan sosialisasi dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024 di Desa Jentera, Kecamatan Wampu, Jumat (14/3). Waspada/ist 
Polres Langkat menggelar kegiatan bimbingan, penyuluhan, dan sosialisasi dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024 di Desa Jentera, Kecamatan Wampu, Jumat (14/3). Waspada/ist 

LANGKAT (Waspada); Polres Langkat menggelar kegiatan bimbingan, penyuluhan, dan sosialisasi dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2024 di Desa Jentera, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Jumat (14/3) mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Dalam kegiatan ini, komponen masyarakat dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Bapak Jamaluddin, serta para sopir angkutan umum di Desa Jentera menjadi sasaran utama untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan lalu lintas.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, AKP Suwardi, Kepala Satuan Tugas Preemtif, Iptu Arifin YS, SH. MH, Kasubsatuan Tugas Binluh, dengan anggota Aipda Fakhrurrazi SH, dan Briptu Suryadi.

Dalam sosialisasi ini, para peserta diimbau untuk tidak menaikkan atau menurunkan penumpang di sembarang tempat, demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, mereka juga diberikan edukasi tentang pentingnya memarkirkan kendaraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif. Mereka mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Polres Langkat untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan bersedia untuk melaporkan jika menemui pelanggaran-pelanggaran yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Langkat, AKPB Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH, menyatakan komitmennya untuk terus menjaga keselamatan lalu lintas di wilayah hukum Polres Langkat. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Maruli Tua, menegaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

“Dengan adanya kegiatan bimbingan, penyuluhan, dan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib dalam berlalu lintas di Desa Jentera dan sekitarnya,” harap AKP Maruli Tua. (cbap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *