Putri Penjual Ikan Asin Ingin Beri Kemaslahatan Sebesar-besarnya

  • Bagikan
Eli Mahrani Lubis, calon anggota DPR RI Dapil Sumut II dari PKB, dengan nomor urut 2. Waspada/Ist
Eli Mahrani Lubis, calon anggota DPR RI Dapil Sumut II dari PKB, dengan nomor urut 2. Waspada/Ist

ELI Mahrani Lubis, istri Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution, Caleg DPR RI Dapil Sumut II dari PKB, dengan nomor urut 2.

Menjadi anggota DPR RI dimaksudkan untuk menjadi ladang pengabdian untuk memberi kontribusi untuk kemaslahatan warga sebesar-besarnya kepada masyarakat di Dapil Sumut II, khususnya Tapanuli Bagian Selatan, termasuk Mandailing Natal.

Eli Mahrani Lubis, Ketua TP PKK Madina Bunda PAUD Madina, aktif di sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama.

Dalam keseharian, Eli Mahrani Lubis aktif membina dan memberdayakan ibu, anak dan keluarga. Istri Bupati Madina ini, aktif di organisasi kemasyarakatan bersifat sosial keagamaan, merupakan salah satu badan otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Putri Penjual Ikan Asin Ingin Beri Kemaslahatan Sebesar-besarnya
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dan istri Hj Eli Mahrani Lubis. Waspada/Ist

Sebelumnya, Eli Mahrani Lubis menjelaskan, sejak 2002-2007, dia bergabung di NU sebagai Fatayat.

Pada 2007-2012 anggota muslimat NU dan menjabat sebagai bendahara, sedangkan 2017-2022 menjadi Ketua PC Muslimat NU. “Alhamdulillah, sampai sekarang jadi ketuanya,” lanjut Eli.

Istri Bupati Madina punya lima anak, kelahiran 3 Februari 1975 di Panyabungan, merupakan putri dari pasangan H. Mutaam Lubis & Hj Asnani Hasibuan seorang penjual ikan asin di kaki lima pasar lama Panyabungan. 

Dalam satu perbincangan santai waspada.id dan beritasore.co.id di Lopo Mandailing Cofee dekat Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berbicara sosok istrinya calon anggota DPR RI Dapil Sumut II.

Sebelum istrinya coba terjun di dunia politik, Eli Mahrani Lubis meminta restu Bupati Madina yang juga Ketua DPD PKB Sumut. Sukhairi menyebut, partai politik memberi kesempatan kepada perempuan berbuat lebih maksimal kepada masyarakat.

Bunda Eli — begitu Bunda PAUD Madina ini biasa disapa — dalam keseharian terlihat selalu ramah dan sangat santun kepada semua orang. Menghadapi anak-anak, dia memperlakukan anak-anak sebagai bunda.

“Alhamdulillah, itulah keluarga saya, dengan lima anak menjalani kehidupan apa adanya, bahkan tidak punya kedekatan tertentu ke pemerintah daerah ataupun organisasi perangkat daerah (OPD),” ujar Sukhairi sambil ngopi.

“Dari awal, sudah saya proteksi keluarga saya. Saya biarkan kehidupan anak-anak saya mengalir apa adanya,” ujar Bupati Madina HM Sukhairi Nasution.

Orang nomor satu di Pemkab Mandailing Natal kembali mengucap syukur, Bupati Madina memiliki istri Hj Eli Mahrani Lubis, juga beraktivitas di bidang organisasi kemasyarakatan, khususnya memberdayakan kaum perempuan dan anak.

“Alhamdulillah, saya tak pernah tahu dia memarahi orang lain, dia wanita yang santun, bergaul dengan ibu-ibu pengajian. Selain mengurus rumah tangga, setahu saya juga dia tidak pernah membeda-bedakan status sosial dalam pergaulannya,” ujar Sukhairi. WASPADA.id/Irham H. Nasution

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *