Jelang Nataru, Polres Tanah Karo Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023

  • Bagikan
PIMPINAN dan Forkopimda Karo saat memeriksa pasukan di halaman Mapolres Tanah Karo. Waspada/Micky Maliki.
PIMPINAN dan Forkopimda Karo saat memeriksa pasukan di halaman Mapolres Tanah Karo. Waspada/Micky Maliki.

TANAH KARO (Waspada): Dalam rangka Operasi Lilin pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 wilayah Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Tanah Karo, Kamis (21/12). Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari ke depan, terhitung tanggal 22 Desember 2023 – 02 Januari 2024.

Giat apel dipimpin Wakapolres Kompol Aron Siahaan dan dihadiri perwakilan Forkopimda Karo diantaranya, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti yang diwakili Kasdim Mayor Cba J Siboro, Kadishub Perolin Perangin-angin, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba, beserta Kepala Dinas Instansi terkait.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Waka Polres, mengatakan kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar, merupakan bentuk untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Momentum Nataru sudah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia, berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Selain itu perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Dengan begitu, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi : “Operasi Lilin 2023”.

“Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama operasi, sehingga pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal,”, bacannya.

Lanjutnya, Kapolri menekankan kepada seluruh personil pengamanan, bahwa hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas. Kepada seluruh personil terlibat saya juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah”.

Terakhir dalam amanatnya Kapolri yang dibacakan Kompol Aron Siahaan mengucapkan, “Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024”, Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.(c02).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *