Miris, Pendidikan Di Pantai Barat

  • Bagikan
Miris, Pendidikan Di Pantai Barat

MADINA (Waspada): Secara umum, pendidikan di Pantai Barat Nandailing Natal perlu ditingkatkan secara signifikan; mulai dari kualitas dan jumlah staf pengajar dam sarana dan prasarana untuk kelancaran proses belajar-mengajar.

“Insya Allah, dalam beberapa hari ini saya akan kembali ke Pantsi Barat untuk melihat kondisi terkini di sana,” ujar Tan Gozali Nasution (foto) aktivis yang juga Caleg DPRD Sumut Dapil VII dari PPP nomor urut 8 kepada waspada.id, di Panyabungan, Minggu (17/12).

Dia mengungkapkan, Ketua DPC PPP Madina M. Irwansyah Lubis, SH mengungkapkan, memang pihaknya mengintruksikan melalui surat tugas kepada para Caleg membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan menyentuh kepentingan masyarakat.

“Itu makanya, saya berencana dalam waktu dekat ke Pantai Barat, semoga apa yang kami lakukan membawa kemaslahatan orang banyak,” ujar Tan Gozali.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala SMA Negeri 2 MBG Suprianto mengatakan, jika di wilayahnya saat ini yakni di Desa Siulangaling Kec. MBG, kualitas dan kreativitas anak didiknya masih banyak tertinggal dari sekolah lainnya yang ada di Kab. Madina.

Untuk itu, Supriyanto juga memohon kepada Pemerintah Kabupaten Madina agar memperbanyak penempatan guru ASN atau P3K di wilayah Siulangaling.

“Kami para guru pengajar di sana saat ini sangat kekurangan tenaga pendidik, serta fasilitas belajar mengajar, mohon kiranya agar pemerintah memperhatikan kami agar anak anak sekolah lebih maju,” tutupnya. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *