TPL Perbaiki Jalan Desa Horisan Ranggitgit Sektor Aek Raja

  • Bagikan
Staf TPL dan Kepala Desa Horisan Ranggitgit berfoto bersama di jalan pertanian yang sudah selesai dikerjakan pihak TPL melalui program Community Development (CD). Waspada/ist
Staf TPL dan Kepala Desa Horisan Ranggitgit berfoto bersama di jalan pertanian yang sudah selesai dikerjakan pihak TPL melalui program Community Development (CD). Waspada/ist

TAPUT (Waspada) : Toba Pulp Lestari (TPL) memperbaiki jalan pertanian sepanjang 140 meter dengan lebar 3 meter di Dusun Pangadangan, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Perbaikan jalan tani yang dilaksanakan pada Rabu (6/3) lalu itu dilakukan TPL lewat program Community Development (CD).

Community Development (CD) Officer, Maria Pasaribu, saat serah terima mengatakan, jalan usaha tani memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung pemenuhan produksi tanaman pertanian warga.

Selain itu, jalan pertanian juga berperan untuk mengatasi biaya transportasi yang tinggi.

“Semoga dengan adanya dukungan dari TPL untuk pembangunan jalan pertanian di Desa Horisan Ranggitgit diperuntukkan untuk mendukung program pembangunan infrasruktur pertanian guna mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas pertanian,” kata Maria Pasaribu melalui rilisnya yang diterima Waspada, Kamis (14/3) malam.

Maria mengatakan, sebelum diperbaiki, jalan pertanian ini sangat tidak layak digunakan karena bila musim penghujan datang, jalan ini sangat membahayakan karena jenis tanah merah yang sangat licin untuk dilalui.

“Pembangunan jalan ini juga langsung ditangani oleh masyarakat yang ada di Desa Horisan Ranggitgit,” tutup Maria Pasaribu.

Kepala Desa Horisan Ranggitgit, Saor Pardomuan Manalu, menyampaikan terima kasih kepada pihak TPL atas bantuan perbaikan degan merabat beton jalan pertanian tersebut.

“Sebelumnya, jalan tersebut sangat sulit dilalui masyarakat dalam melalukan aktifitas pertanian, namun saat ini sudah sangat mudah dilalui dikarenakan adanya dukungan dari TPL yang memperbaiki jalan pertanian kami,” kata Saor Pardomuan Manalu didampingi Taho Nainggolan.

“Semoga dukungan dari TPL lewat program CSR nya tetap berkesinambungan kedepan bagi Desa Sidagal ini,” tambah Saor Pardomuan Manalu.

Dikatakan Saor Pardomuan, bahwa akses yang lancar dan aman dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian masyarakat.

“Semoga dukungan dari TPL lewat program CSR nya tetap berkesinambungan kedepan bagi Desa Sidagal ini,” ujar Saor Pardomuan Manalu.

Saor juga berpesan kepada seluruh masyarakat bersama perusahaan agar bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun.

Keterlibatan pihak swasta sangat membantu dalam pembangunan melalui program CD, sehingga keberadaan perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat.(chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *