Ramai Belanja Online, Produk Alligator Ikut Melambung

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Indonesia menjadi salah satu dari lima negara di dunia yang warganya paling sering melakukan belanja online. Data dari Digital 2022 Global Overview Report ini menyebutkan persentase pengguna e-commerce sebanyak 36 persen.

Masih dari sumber yang sama, fenomena belanja online mencapai puncaknya saat pandemi Covid-19 melanda sejak 2020 lalu. Hal ini dipandang positif bagi sejumlah pelaku usaha, dikarenakan pembelian melalui online turut mendorong tumbuhnya usaha-usaha mikro yang berbasis rumahan maupun UMKM.

“Dengan besarnya potensi penjualan online dan melihat tren penjualan berbasis daring, ternyata juga berimbas dengan peningkatkan permintaan atas produk tape (lakban), yang banyak diperuntukan dalam pengemasan produk” ujar Product Manager Alligator Indonesia, Yance Farrel dalam keterangannya, Selasa (6/9).

Yance mengakui, kondisi ramainya belanja online ini merupakan momentum yang baik bagi pebisnis, termasuk bagi Alligator Indonesia. Sebelumnya, Alligator Indonesia sukses meluncurkan Nano Tape yang kini hadir dengan produk terbarunya yakni Stationery Adhesive Tape.

Yance menambahkan kehadiran jenis dari kategori perekat ini, diharapkan dapat memberikan pilihan kepada konsumen dibandingkan produk serupa yang sudah ada dipasar, dengan harga yang lebih kompetitif serta kualitas lebih baik.

Mengusung tagline ‘elastis, erat dan kuat’, Stationery Adhesive Tape Alligator ini diharapkan turut mendorong bisnis Alligator Indonesia untuk menjadi pemimpin pasar pada 3 tahun mendatang, khususnya dalam kategori perekat.

Stationery Adhensive Tape Alligator mulai dihadirkan pada September tahun ini, dan tersedia di pasar ritel maupun grosir di seluruh Indonesia, dengan 2 tipe, yakni 24 MM x 72 Yard dan 12 MM x 72 Yard.

“Tidak hanya untuk keperluan penunjang bisnis online, Stationery Adhesive Tape Alligator diharapkan juga bisa menjadi pilihan konsumen untuk kebutuhan harian dari sekedar menyiapkan kado, menempelkan kertas, membuat prakarya hingga kebutuhan perkantoran,”tutup Yance.

Alligator merupakan salah satu merek yang berdiri dibawah naungan Faber-Castell International Indonesia, dengan fokus terhadap penyediaan produk-produk Perkantoran dan Rumah Tangga.

Beberapa produk dari Alligator yang telah hadir di konsumen Indonesia, diantaranya perekat, ballpoint, cutter/pemotong, binder, file folder, lem, marker/penanda dan isi stapler. (J02)

  • Bagikan