Agen BSI Smart Minta BSI Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Agen BSI Smart meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk terus meningkatkan layanananya terhadap nasabah maupun mitra kerjanya.

Ketua BSI Smart Agen Owner Organization (Browniz) Wilayah Langsa dan Aceh Timur, M. Chairuddin, kepada wartawan, Senin (31/1) menyikapi milad BSI yang pertamanya.

“Saya mewakili dari para BSI Smart agen wilayah Langsa dan Aceh Timur mengucapkan selamat ulang tahun kepada ke- 1 BSI,” ucapnya M Chairuddin atau yang akrab disapa Dedek.

Menurutnya, agen BSI Smart sebagai mitra dari BSI yang sebelumnya merupakan peralihan agen dari BRILink, Agen BNI 46 dan Agen Mandiri yang telah beroperasi di Aceh.

Di mana sejak diberlakukannya Qanun Aceh 11 tahun 2018, maka agen BRILink Agen BNI 46 dan agen Mandiri beralih menjadi agen BSI Smart yang mengharapkan kepada pihak BSI mampu terus berkolaborasi, bersinergi, bekerjasama dalam membangun negeri untuk Indonesia maju dan khususnya untuk Provinsi Aceh.

BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan marger tiga Bank Syariah diantaranya Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah menjadi satu entitas yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Semoga di usia satu tahun ini BSI bisa terus meningkatan dalam memberi pelayanan, jaringan, teknologi juga pengembangan usaha-usaha UKM dalam membantu Pemerintah Aceh dalam penyaluran dana bantuan di Aceh,” ujarnya.

BSI di Aceh merupakan bank satu-satunya pilihan utama bank nasional yang ada di Aceh, dan juga salah satu daerah yang membesarkan BSI selama ini karena adanya aturan khusus di Aceh tentang perbankan syariah yaitu Qanun No 11 tahun 2018 tentang lembanga keuangan Syariah.

“Agen BSI Smart merupakan mitranya Bank BSI atau ujung tombaknya BSI yang siap bersinergi dalam membantu BSI mengembangkan tugas-tugas BSI dalam menjalankan pelayanan terhadap nasabah, perbankan atau program-program pemerintah yang harus dijalankan oleh pihak BSI,” imbuh Dedek pemilik Dedek Ponsel itu.

Tepat 1 Februari 2021 yang bertepatan dengan 19 Jumadil Akhir 1442 H menjadi penanda sejarah bergabungnya Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah menjadi satu entitas yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penggabungan ini akan menyatukan kelebihan dari ketiga Bank Syariah sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik. Didukung sinergi dengan perusahaan induk (Mandiri, BNI, BRI) serta komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN, Bank Syariah Indonesia didorong untuk dapat bersaing di tingkat global.

“Semoga di Milad ke 1 BSI di tanah rencong ini menjadi kebanggaan dan perubahan masyarakat Aceh serta membawa energi baru untuk Indonesia, meskipun usiamu baru seumur jagung,” tukas Dedek. (crp)


  • Bagikan