Jelang Idul Fitri 1445 H, Pasokan Dan Harga Sembako Relatif Stabil Di Batubara

  • Bagikan
Jelang Idul Fitri 1445 H, Pasokan Dan Harga Sembako Relatif Stabil Di Batubara
SIDAK monitoring pasar menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H di Pasar Delima Indrapura, Kecamatan Air Putih, Batubara aman dan relatif stabil.Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Ketersediaan pasokan dan harga sembako menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024 terpantau masih aman dan relatif stabil. Begitu juga bahan pokok pangan masih terjangkau, walau ada kenaikan, namun tidak signifikan.

Demikian hasil sidak Penjabat (Pj) Bupati Batubara, Nizhamul, SE, MM bersama Kapolres AKBP. Taufik Hidayat Thayeb, Danyon 126 Kala Cakti Letkol. Inf. Fernando Batubara ke Pasar Delima Indrapura, Kecamatan Air Putih, Rabu (3/4).

Untuk harga daging ayam, daging sapi serta bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih tidak mengalami kenaikan. Namun, harga cabai merah mengalami kenaikan dari dua minggu terakhir.

Sementara keterangan dari beberapa pedagang menjelang hari raya Idul Fitri, daya beli masyarakat cenderung menurun.

Jelang Idul Fitri 1445 H, Pasokan Dan Harga Sembako Relatif Stabil Di Batubara

Menurut Pj. Bupati Nizhamul, jika terjadi perbedaan harga sembako di antara pedagang grosir dan pedagang eceran. Pemkab Batubara nantinya akan melihat berapa perbedaan harga dan mengevaluasi hal tersebut.

“Menjelang hari raya, masyarakat pada umumnya membuat kue. Jadi sasaran kita melihat kondisi harga dan stok sembako di pasar untuk mengantisipasi jika terjadinya kelangkaan,” ujarnya di sela-sela sidak monitoring ke pasar.

Dalam upaya mengantisipasi kelangkaan sembako Pemerintah Kabupaten Batubara lanjut Nizhamul  akan mengadakan operasi pasar murah.

Selanjutnya, Pj. Bupati Nizhamul berkunjung ke kilang padi Desa Tanah Merah guna memastikan stok beras. Turut hadir Sekda Norma Deli Siregar, Asisten II, Setdakab Batubara Bambang dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).(a18)

  • Bagikan