Jawara Nyanyi HUT Ke-5 Del FM Langsung Kontrak Rekaman

  • Bagikan
Jawara Nyanyi HUT Ke-5 Del FM Langsung Kontrak Rekaman
Kolase HUT Del FM ke-5 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Del, Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Kamis (28/9). Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Radio Del FM merayakan ulang tahunnya yang ke lima dengan motto ‘Del FM Big5’. Kegiatan dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Del, Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Kamis (28/9). Berbagai kegiatan pun disiapkan, salah satunya Lomba nyanyi lagu Batak yang dikuti talent pilihan pasca dilakukan seleksi lewat roadshow oleh tim pencarian bakat.

Station Manager Radio Del FM, Riki M.Eikal kepada Waspada.id mengatakan, ulang tahun Del FM ke lima ini dirayakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Masa pandemi Covid-19 yang masih marak membuat kegiatannya diisi seminimalis mungkin. Khusus tahun ini digelar secara meriah dengan melakukan pencarian bakat penyanyi berlirik lagu Batak.

“Tahun ini kita adakan roadshow dulu untuk para peserta lomba nyanyi, dimana grand finalnya kita tampilkan pada saat ulang tahun Del FM yakni hari ini. Kita juga undang musisi yang sudah berkontribusi dan bekerjasama memasukkan lagunya ke tangga lagu Del FM, namanya chat Hits kita. Kita bikin penghargaan buat mereka musisi melalui vote terbanyak dari pendengar lewat aplikasi atau website,” ujar Riki.

Riki mengatakan, untuk para juara 1, 2 dan 3 selain berhak mendapatkan uang dan trophy, juga berhak mendapatkan kontrak rekaman dengan salah satu label musik dari Jakarta. Adapun peserta yang berhasil menjadi juara 1 Januari Sitompul, Juara 2 Della Siahaan, Juara 3 Rupita, Juara Harapan 1 Januar Simanungkalit, dan Juara Harapan 2 Kesya Simatupang.

“Sebelumnya kita sudah bekerjasama dengan label Wahana Production yang ada di Jakarta dan juga punya anak perusahaan di Medan yaitu Hanawa, khusus untuk musisi muda Batak. Nanti juara 1, 2 dan 3 akan kita salurkan mereka recording secara profesional dan dipromosikan secara profesional juga layaknya musisi yang akan dirilis lagunya,” imbuhnya.

Dia juga berharap, dengan adanya momen ini bisa dimanfaatkan lebih optimis dan fokus oleh para juara untuk mengembangkan karir di dunia musik. “Ya kali aja bisa menjadi musisi besar ke depannya,” tuturnya.

“Di usia Del FM yang ke lima, Del fM ingin memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat, tidak hanya sekedar menghibur, tidak hanya sekedar memberi informasi, tapi juga menjadi media perantara bakat-bakat pendengar kita mulai dari bernyanyi, publik speaking, UMKM, kita fasilitasi sehingga berdampak besar bagi masyarakat,” kata Riki.

Selain lomba, Ulang Tahun Del FM juga diisi dengan konser musik yang menghadirkan bintang tamu dari Jakarta yakni Maxima Band. Tak kalah seru penampilan drama yang dibintangi kru Del fM tentang bagaimana nasib radio di era digital saat ini.

Pencapaian Del FM hingga bisa seperti saat ini bukanlah hal mudah. Baru-baru ini,
KPID Sumut Award baru diadakan lagi setelah lima tahun fakum. Del FM pun masuk di tiga nominasi yakni, kategori budaya dan wisata, berita dan jurnalistik dan kategori hiburan.

“Kita menang dikategori hiburan setelah bersaing ketat dengan seluruh radio yang ada di Sumatera Utara. Itu membuktikan bahw Del FM sebagai radionya anak muda ada selalu di hati pendengarnya,” pungkasnya.

Radio Del FM mengudara di 92,4 dengan jangkauan radius 20 Km, bisa dinikmati sampai daerah Siantar sekitarnya, Tarutung dan Samosir. Bisa juga dinikmati lewat aplikasi streaming yang bisa download di PlayStore atau AppStore. (rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *