Ucapkan Selamat Natal, PDIP Serukan Perkuat Solidaritas, Toleransi Dan Keberpihakan Pada Wong Cilik

  • Bagikan
Ucapkan Selamat Natal, PDIP Serukan Perkuat Solidaritas, Toleransi Dan Keberpihakan Pada Wong Cilik
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka diskusi dengan tema "Pengembangan Pangan dari Laut untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat Secara Berkelanjutan" di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). (ist)

JAKARTA (Waspada): Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengucapkan selamat hari Raya Natal tahun 2023 kepada seluruh umat Kristiani di seluruh pelosok Tanah Air.

“PDI Perjuangan sebagai the guardian of diversity dengan ideologi Pancasila menempatkan setiap warga negara setara. Kemerdekaan untuk memeluk agama dan beribadat menurut agama dan kepercayaanya dijamin oleh negara” kata
Sekjen DPP PDI Perjuangan
Hasto Kristiyanto, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Senin (25/12/2023)

Dengan prinsip kebangsaan tersebut, lanjut Hasto, maka peringatan Natal ditempatkan sebagai upaya memperkuat solidaritas, toleransi, dan keberpihakan pada wong cilik.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan ini, menempatkan Natal sebagai ajakan karya kemanusiaan penuh pembebasan bagi mereka yang miskin, terpinggirkan, dan diperlakukan tidak adil, maka hal tersebut membuktikan bahwa agama dan pranatan kehidupan sosial yang baik selalu mengajarkan hal-hal positif bagi peradaban.

“Karena itulah di bumi Indonesia ini spiritualitas keagamaan menjadi penting. Dengannya setiap pemimpin dituntut untuk mengedepankan moralitas, etika, dan perbuatan baik sebagai sumber keteladanan dari seorang pemimpin,” pungkas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *