Gubsu Berharap Golf Sumut Emas PON

  • Bagikan
Gubsu Berharap Golf Sumut Emas PON
GUBSU H Edy Rahmayadi menyapa akrab pegolf Sumut yang bertanding dalam Kejurnas Golf Amatir 2022 di Lapangan Royal Sumatera Medan, Selasa (6/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) H Edy Rahmayadi berharap atlet golf Sumut mampu menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

“Kita Sumut belum pernah meraih medali emas PON untuk cabor golf. Harapannya pada PON nanti (2024) kita bisa meraihnya,” ujar Gubsu usai menghadiri pembukaan Kejurnas Golf Amatir 2022 di Royal Sumatera Golf & Country Club Medan, Selasa (6/12).

Untuk itu, Gubsu berharap Kejurnas menjadi ajang penjaringan atlet golf terbaik Sumut untuk dipersiapkan menuju PON 2024, sehingga target meraih medali emas bisa terwujud.

“Pada PON 2024 nanti ada 7 medali emas yang diperebutkan dan Pengprov PGI Sumut menargetkan meraih 5 medali emas. Untuk itu, Sumut harus menjaring dan menyiapkan atlet-atlet terbaik melalui tim talent scouting,” ucap Gubsu yang menyempatkan diri memotivasi para pegolf Sumut yang akan bertanding.

Gubsu pun mendukung langkah Pengprov PGI Sumut menggelar turnamen tingkat daerah, nasional bahkan internasional. “Setelah Kejurnas, PGI Sumut akan menggelar turnamen terbuka internasional pada 17, 18, dan 19 Januari 2023. Ini juga menjadi ajang talent scouting atlet golf terbaik Sumut,” pungkas Gubsu.

Gubsu Berharap Golf Sumut Emas PON

Ketua Umum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut, Ichsan Hakim Batubara, mengatakan ada dua sukses yang ingin dicapai PGI Sumut dalam Kejurnas kali ini, yakni sukses prestasi atlet dan sukses pelaksanaan.

“Untuk prestasi, kali ini kita tidak terlalu memaksakan karena Sumut akan turun full team tapi tidak full power. Di mana 6 dari 9 atlet andalan kita sedang berada di luar negeri. Jadi untuk Kejurnas kali ini paling penting kita menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Ichsan.

Terkait target 5 medali emas pada PON 2024, Ichsan mengaku optimis bisa memenuhi target tersebut. “Insya Allah dari 7 emas yang diperebutkan pada PON 2024, kita bisa merebut 5 emas,” ucap Ichsan.

Ditambahkan, untuk memenuhi target tersebut, PGI Sumut akan mempersiapkan atlet-atlet terbaik. “Latihan atlet tidak saja di daerah, tapi juga dengan pelatih top di Jakarta. Bahkan kita akan mengirim atlet berlatih ke luar negeri seperti ke Amerika atau ke negara lain agar atlet kita dapat dilatih oleh pelatih-pelatih top dunia,” ucap Ichsan.

Direktur Turnamen, Anthony Chandra, mengatakan Kejurnas kali ini diikuti 50 atlet yang berasal dari 11 Pengprov, di antara tuan rumah Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Lampung, Riau, Sulsel, Kalbar, Kalsel, dan Papua.

“Kejurnas kali ini mempertandingan nomor tunggal putra dan tunggal putri serta beregu putra dan beregu putri. Bagi Sumut, Kejurnas kali ini tentunya sekaligus menjadi ajang pemanasan sebagai tuan rumah PON 2024,” ujar Anthony yang juga Sekjen PB PGI. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *