Methodist Lubukpakam Fantastic Four

Honda DBL 2024 North Sumatera Series

  • Bagikan
Methodist Lubukpakam Fantastic Four
PEMAIN SMA Global Parima mendapat kawalan ketat pemain SMA Methodist Lubukpakam dalam laga babak delapan besar basket putra 5x5 Honda DBL 2024 North Sumatera Series di Gor Unpri Medan, Rabu (31/1). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim bola basket putra 5×5 SMA Methodist Lubukpakam melangkah ke babak fantastic four Honda DBL 2024 North Sumatra Series usai mengalahkan  SMA Global Prima Medan 43-35 di Gor Unpri Medan, Rabu (31/1).

Laga kedua tim berlangsung sengit. Hal itu terlihat dari pertandingan yang harus berlanjut hingga tambahan waktu (over time) 5 menit.

Pasalnya, pada quarter keempat, skor kedua tim imbang 35-35. Sehingga untuk menentukan pemenang di pertandingan tersebut, wasit memberikan tambahan waktu (over time) selama 5 menit.

Tambahan waktu tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim basket putra 5×5 SMA Methodist Lubukpakam. Tim besutan Darmadi itu berhasil menyelesaikan babak over time dengan skor 8-0.

Dengan demikian, tim basket pura 5×5 SMA Methodist Lubukpakam berhasil melangkah ke babak semifinal yang akan di gelar Kamis (1/2). Pelatih SMA Methodist Lubukpakam, Darmadi mengaku puas dengan kemenangan timnya di pertandingan tersebut.

Menurutnya pertandingan itu berjalan dengan tensi yang tinggi, sehingga menyebabkan para pemainnya sempat kehilangan konsentrasi.

“Para pemain sempat kehilangan fokus di menit-menit akhir. Memang pertandingan cukup ketat dan keras. Tapi anak-anak sudah berjuang,” kata Darmadi.

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan tersebut. Mengingat timnya masih akan berjuang di babak semifinal. “Mungkin besok target selanjutnya. Harus bisa menang lagi di semifinal,” ujarnya.

Untuk itu, ia menekankan kepada para pemainnya agar bisa lebih fokus lagi di pertandingan selanjutnya. “Harus bisa lebih konsentrasi lagi. Bermain jangan terburu-buru. Semoga kita juara,” pungkasnya.

Selain SMA Methodist Lubumpakam, tiga tim lainnya yang turut melaju ke babak semifinal Honda DBL 2024 North Sumatera Series adalah SMA Medan Mulia dan dua tim unggulan, yakni SMA Sutomo 1 Medan dan SMA Methodist Medan.

SMA Medan Mulia memastikan babak fantastik four usai mengalahkan SMA Plus Shafiyyatul Amaliyyah 47-15, SMA Sutomo 1 mengungguli SMA Singapore School 58-22 dan SMA Methodist Medan menaklukkan SMA Chandra Kumala 48-27.

Dalam laga semifinal yang akan berlangsung Kamis (1/2), SMA Medan Mulia melawan SMA Methodist 2 dan SMA Sutomo 1 menghadapi SMA Methodist Lubukpakam.

Sedangkan pada kategori putri, laga semifinal pertama mempertemukan SMAN 2 Medan dan SMA Sutomo 1 Medan serta SMA Methodist 2 Medan versus SMA Wahidin Medan. (m18)

Jadwak Semifinal, Kamis (1/2):

10.00   SMAN 2 Medan vs SMA Sutomo 1 Medan                 (pi)

12.15   SMA Methodist 2 Medan vs SMA Wahidin Medan      (pi)

15.10   SMA Medan Mulia vs SMA Methodist 2 Medan          (pa)

17.25   SMA Sutomo 1 vs SMA Methodist Lubukpakam         (pa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *