Pendaftaran Ketua Percasi Sumut Dibuka

  • Bagikan
Pendaftaran Ketua Percasi Sumut Dibuka
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Utara siap digelar dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Percasi Sumut Periode 2024-2028 pada 8 Maret 2024.

“Pelaksanaan Musprov sehubungan dengan telah berakhirnya masa kepengurusan Ketua Percasi Sumut Ir Amran Sinaga sejak tanggal 10 November 2023,” ujar Ketua Panitia Musprov Percasi Sumut, Drs Hotman Torkis Siahaan (foto), Rabu (21/2).

Dijelaskan, panitia telah membuka pendaftaran calon Ketua Percasi Sumut sejak 19 hingga 26 Februari 2024. Setelah ditutup masa pendaftaran, dilanjutkan dengan penjaringan dan penyaringan pada 27-29 Februari, verifikasi berkas 1 Maret dan penetapan Calon Ketua Percasi Sumut pada 2 Maret.

“Formulir pendaftaran dapat diambil dari tim penjaringan di Sekretariat Panitia Pelaksana Musprov di Jl. Wahid Hasyim Medan atau dapat menghubungi contact person panitia 082168522111,” jelas Torkis.

Dijelaskan, syarat menjadi calon Ketua Percasi Sumut di antaranya didukung minimal 10 Pengkab/Pengkot Percasi di Sumut, menyerahkan profil calon, menyerahkan surat pernyataan bersedia menjadi calon Ketua Percasi Sumut.

Selanjutnya, menyerahkan fotocopi KTP atau KK, menyerahkan phasphoto ukuran 3×4 = 2 lembar, menyerahkan uang pendaftaran Rp10 juta.

“Calon ketua bisa mendaftar langsung atau diwakilkan dengan surat kuasa. Pendaftaran bisa dilakukan pukul 09.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya,” tambah Torkis.

Lebih lanjut Torkis mengatakan, Musprov Percasi Sumut ini penting untuk digelar sehingga cabang olahraga catur di Sumut memiliki kepengurusan yang baru. “Terlebih Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh,” tambah Torkis.

Dia berharap Musprov menghasilnya kepengurusan baru yang sesuai harapan insan catur di Sumut, sehingga olahraga catur di Sumut kembali bangkit dan berprestasi.

“Olahraga catrur di Sumut punya potensi besar melahirkan atlet-atlet andal dan prestasi membanggakan. Untuk itu perlu adanya pengurus yang benar-benar serius memajukan pembinan dan prestasi catur di Sumut,” harap Torkis. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *