Sesdisporasu Tutup Seleksi Pra Popnas 2022

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Sesdisporasu) Hj Dahliana menutup seleksi atlet pelajar delapan cabang olahraga Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022.

Penutupan berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut, Jalan Pancing Medan, Kamis (30/6) sore, seusai seleksi cabang olahraga pencak silat yang digelar sejak hari Rabu di tempat yang sama.

Dahliana mengatakan, dari seleksi yang digelar pihaknya sudah melihat talenta-talenta muda yang nantinya siap berlaga di kancah nasional mewakili Sumut pada Pra Popnas 2022 yang menurut rencana digelar awal Oktober 2022 di Jakarta.

“Bagi atlet yang terpilih diharapkan tidak cepat berpuas diri. Teruslah berlatih dengan keras demi mencapai prestasi di Pra Popnas sebagai tiket menuju Popnas di Bangka Belitung tahun 2023,” jelas mantan juara dunia pencak silat tersebut.

“Sepulang dari sini para juaranya harus terus berlatih dengan keras. Tentunya kita sangat berharap semua atlet pelajar kita ini mampu mengukir prestasi di Pra Popnas dan bisa meloloskan semua nomor ke Popnas,” tambah Dahliana.

Bagi atlet yang belum berhasil lolos seleksi, dia berpesan jangan patah semangat dan teruslah berlatih karena jalan masing panjang untuk mengukir prestasi di ajang lainnya.

“Teruslah tingkatkan latihan karena tak ada prestasi tanpa latihan. Yang tidak kalah penting, jaga berat badan dan jangan sampai ketika Pra Popnas nanti digelar, justru si atlet tak bisa bertanding di kelasnya karena kelebihan berat badan,” pesan Sesdisporasu.

“Kalian di usia masa pertumbuhan, usia yang sangat rawan, Maka berusaha keraslah untuk menjaganya agar tidak kebablasan. Latihan terus dengan kontiniu dan teruslah jaga diri dengan berlatih keras, jauhi narkoba dan jangan merokok,” tegasnya.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut Drs Josua Sinurat MM  didampingi Fungsional Perencanaan Johan Erik Purba MPd, mengatakan seleksi diikuti atlet pelajar dari delapan cabor. Jumlahnya mencapai 645 atlet dari cabor Tinju, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bola Basket, Sepakbola, Tenis, Voli dan Bulutangkis.

“Tujuan seleksi untuk menjaring atlet pelajar yang memiliki talenta dari kabupaten dan kota se-Sumut. Juga untuk mendapatkan atlet pelajar yang berpotensi, berdedikasi dan berbakat untuk mengikuti Pra Popnas tahun 2022,” jelas Josua.

“Total atlet pelajar yang mengikuti seleksi adalah 645 orang. Proses seleksi diserahkan sepenuhnya kepada Tim Talent Scouting tiap cabang olahraga,” pungkas kolektor enam medali emas PON dari cabor gulat tersebut. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *