BEI Serahkan Bantuan CSR Ke Madrasah Ash-Sholihin Medan

  • Bagikan
BEI Serahkan Bantuan CSR Ke Madrasah Ash-Sholihin Medan

MEDAN (Waspada): PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp67.302.775,- ke Madrasah Ash-Sholihin Medan, Kamis (16/3/2023).

Bantuan yang diserahkan Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan, Kristian Sihar Manullang berbentuk sarana dan prasarana belajar berupa perbaikan kamar mandi dan pembangunan ruang kelas baru Madrasah Ash-Sholihin.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian sosial dari Bursa Efek Indonesia (BEI) bagi dunia pendidikan.

Kristian Sihar Manullang menyebutkan, ruang kelas merupakan komponen yang penting dalam kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan data Statistik Pendidikan yang dikeluarkan BPS 2022, untuk Provinsi Sumatera Utara kondisi ruang kelas yang rusak ringan atau sedang adalah sebesar 56%. Angka ini lebih besar dari rata-rata nasional yaitu sebesar 39%.

Selanjutnya pelayanan pendidikan yang tidak kalah penting adalah ketersediaan sanitasi bagi seluruh siswa dan guru.

“Pemilihan bantuan berupa perbaikan sarana dan prasarana ini didasarkan kepada data Kemenristekdikti 2022, yang menyebutkan bahwa untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih terdapat 47% Sekolah Dasar dengan ketersediaan sanitasi yang tidak ada dan atau terbatas,” ujar Kristian Sihar.

Atas berbagai fakta tersebut, maka BEI memberikan donasi berupa sarana dan prasarana belajar berupa perbaikan kamar mandi dan pembangunan ruang kelas baru Madrasah Ash-Sholihin.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang menjalani proses belajar menimba ilmu dan bermanfaat untuk kenyamanan siswa-siswi Madrasah Ash-Sholihin,” ujarnya.

Tak hanya bantuan berupa sarana dan prasarana, lanjut Kristian Sihar, BEI juga rencananya akan segera menjalankan program literasi pasar modal kepada pelajar/guru di Kota Medan. Program ini akan dijalankan melalui Kantor Perwakilan (KP) BEI wilayah Sumut.

“Harapan kami, dengan adanya edukasi tersebut, akan menambah pengetahuan pelajar/guru sehingga dapat terhindar dari penipuan investasi yang marak dewasa ini,” katanya.

Hadir dalam penyerahan bantuan CSR tersebut Kepala Kantor Perwakilan (KP) BEI wilayah Sumut, Pintor Nasution; Kepala Yayasan Madrasah Ash-Sholihin, Tusiana; Badan Kemakmuran Masjid, Rinto Rianto, S.H., S.Pd.; Bendahara Pembangunan Mesjid dan Madrasah, Tego Dwi Sujono; Tokoh Masyarakat, Suwarno; serta para pengurus Madrasah Ash-Sholihin. (m31)

  • Bagikan