Caketum PW Japnas Sumut Erwin Bumi Sampaikan Kuliah Umum Di USU

  • Bagikan
Caketum PW Japnas Sumut Erwin Bumi Sampaikan Kuliah Umum Di USU

MEDAN (Waspada): Calon Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional Sumatera Utara (Caketum PW Japnas Sumut) menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa program studi kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara, Jumat (12/1/24).

Kuliah umum yang disampaikan Erwin Bumi mengangkat tema membangun ekosistem dan mentalitas kewirausahaan mahasiswa di Era Digital 6.0. Erwin menyampaikan visi dan misinya menjadi calon ketua umum Japnas Sumut dan berjanji akan berkolaborasi dengan para akademisi dan mahasiswa kedepannya.

“Kita mencari talen – talen muda untuk berkolaborasi kedepan, tadi Prof. Ritha sampaikan bahwa banyak mahasiswa beliau yang sudah memulai usaha bahkan sudah ada yang di sektor property, pertanian, dan ini kongkrit untuk Japnas kedepan,” ujar Erwin.

Pemantik materi pada kuliah umum tersebut Prof. Dr. Ritha Dalimunte yang merupakan Ketua Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara. Prof. Ritha menyampaikan bahwa mentalitas sangat penting bagi calon-calon pengusaha. Dia juga melanjutkan bahwa untuk menjadi pengusaha tangguh harus banyak bersinergi dan berkolaborasi dan membangun jaringan agar semakin matang dan tangguh.

Kuliah umum tersebut dihadiri 200 lebih mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi. Kuliah umum ini menjadi salah satu syarat menjadi Calon Ketua Umum PW Japnas.

Hadir dalam kuliah umum tersebut, Ketua Umum PW Japnas Sumut Syahrul Akbar, Ketua SC Muswil I PW Japnas Sumut Jamson Tampubolon, para pengurus dan undangan. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *