Luncurkan Asuransi Jiwa PRUFuture, Prudential Sasar Milenial dan GenZ

  • Bagikan
Luncurkan Asuransi Jiwa PRUFuture, Prudential Sasar Milenial dan GenZ

JAKARTA (Waspada): Data survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dilakukan Prudential di lima negara yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Indonesia menyebutkan bahwa generasi milenial dan generasi Z mulai memberi perhatian pada pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk berasuransi. Mayoritas generasi millenial dan Z sebesar 82 persen menganggap pentingnya asuransi sebagai jaring pengaman (safety net) dalam menjaga stabilitas keuangan mereka.

“Oleh karenanya, guna menjawab tantangan dan peluang tersebut, Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa yang #SimpelTapiBerarti, PRUFuture,”ujar Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnanen dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

Prudential Indonesia memahami tantangan penetrasi asuransi yang masih rendah. Mengutip data ASEAN Insurance Surveillance Report 2022, angka penetrasi asuransi di Indonesia pada 2022 apabila dibandingkan Produk Domestik Bruto (PDB) masih berada pada level 1.4 persen. Angka itu jauh tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga ASEAN seperti Malaysia (3,8 persen) Thailand (4,6 persen) atau bahkan Singapura (12.5 persen).

“Karena itu tujuan program baru ini sekaligus sebagai upaya menciptakan perlindungan yang lebih komprehensif guna melindungi dana masa depan keluarga kini dan nanti. Karena itu pihaknya merancang Asuransi Jiwa PRUFuture dengan masa pembayaran premi yang fleksibel agar lebih terjangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya bagi keluarga muda, pengantin baru dan anak-anak muda yang baru mulai berasuransi,” kata Karin.

“Apalagi data Indonesia Gen Z Report 2024 menyebutkan 73,7% generasi Z sudah memikirkan untuk menikah dan membina keluarga, yang artinya akan mulai memikirkan tentang melindungi keluarga tidak hanya fisik semata tapi juga secara finansial,” tambah Karin.

Melalui Asuransi Jiwa PRUFuture yang #SimpelTapiBerarti, kami ingin produk asuransi jiwa semakin mudah dipahami, terjangkau secara budget khususnya bagi keluarga muda yang mulai mempersiapkan ketahanan keuangan keluarga yang baru dibangun, dan dapat memberikan manfaat optimal yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan nasabah.”

Asuransi Jiwa PRUFuture sebagai produk asuransi jiwa tradisional memberikan perlindungan jiwa atas risiko meninggal dunia sampai dengan Tertanggung berusia 120 tahun. Produk ini tersedia dalam mata uang Rupiah (IDR), yang menawarkan premi dengan harga terjangkau mulai dari Rp500 ribu per bulan. Selain itu, terdapat pilihan Masa Pembayaran Premi fleksibel yang dapat dipilih antara 5, 10, atau 15 tahun dan pembayaran premi dapat dilakukan melalui autodebit sehingga memberikan kepastian dalam pembayaran premi secara tepat waktu dan kenyamanan dalam pembayaran untuk nasabah.

Tidak hanya itu, Asuransi Jiwa PRUFuture juga memberikan potongan premi hingga 40 persen untuk Polis dengan mata uang Rupiah, apabila Uang Pertanggungan yang diajukan oleh Pemegang Polis memenuhi kriteria  yaitu diatas 5 miliar rupiah dan sesuai dengan premi yang ditentukan oleh Prudential Indonesia.

Keunikan lain yang menjadikan Asuransi Jiwa PRUFuture unggul adalah dua manfaat utama yang ditawarkan. Pertama, manfaat meninggal dunia berupa 100% Uang Pertanggungan jika Tertanggung Utama meninggal dunia dalam Masa Pertanggungan (hingga Tertanggung berusia 120 tahun). Kedua, manfaat Bebas Premi jika Tertanggung mengalami kondisi kritis dalam Masa Pembayaran Premi setelah melewati masa tunggu kondisi kritis (90 hari kalender) sejak Tanggal Mulai Pertanggungan atau Tanggal Pemulihan Polis terakhir, mana yang terakhir terjadi dan Polis tetap berlaku.

Selama masa peluncuran produk baru, Nasabah akan mendapatkan Ekstra Uang Pertanggungan sampai dengan 10% untuk pengajuan polis hingga 31 Maret 2024 dan polis terbit hingga 30 April 2024.

“Kami berharap dengan berbagai manfaat yang ditawarkan Prudential Indonesia melalui Asuransi Jiwa PRUFuture, masyarakat jadi semakin #YakinMelangkah dan lebih siap dengan berbagai kondisi ketidakpastian di masa kini dan nanti. Harapan ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Prudential Indonesia menjadi mitra terpercaya dan pelindung bagi nasabah, sehingga memiliki ketahanan finansial yang kuat, baik untuk generasi saat ini maupun generasi mendatang,” tutup Karin.

Penulis: j02Editor: Dian W
  • Bagikan