Dua Pebalap Astra Honda Perebutkan Gelar Juara Asia

  • Bagikan
Dua Pebalap Astra Honda Perebutkan Gelar Juara Asia
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 akan menyuguhkan balapan seru. Dua pebalap binaan Astra Honda yakni Rheza Danica Ahrens (foto) dan Herjun Atna Firdaus akan saling bersaing memperebutkan juara balap Asia.

Rheza dan Herjun yang saat ini menempati posisi pertama dan kedua klasemen sementara kembali akan bersaing untuk meraih prestasi tertinggi dalam final race ARRC kelas Asia Production (AP250) yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Thailand (2-3/12).

Rheza yang saat ini bertengger di puncak klasemen, berkomitmen untuk memberikan kemampuan terbaiknya pada laga pamungkas. Saat ini, ia telah mengoleksi 188 poin dari hasil raihan tiga kali podium pertama, tiga kali podium kedua dan satu kali podium ketiga dari 5 putaran yang diikuti sepanjang tahun ini.

Bersama CBR250RR hasil karya anak bangsa Indonesia, Rheza akan berjuang menjadi pebalap Astra Honda pertama yang dapat meraih dua kali gelar juara pada kelas AP250. Pengalaman yang melimpah memberikan semangat dan kesempatan peluang lebih besar untuk dapat bersaing dalam meraih juara musim 2023.

“Menghadapi seri terakhir ARRC tahun ini, saya harus tetap fokus dan konsisten meraih poin di dua balapan pamungkas. Saya yakin dan percaya dengan kondisi tim saat ini, mohon doa dan dukungannya di balapan seri terakhir ARRC tahun 2023,” ucap Rheza.

Pebalap Astra Honda lainnya yang juga memiliki peluang juara yakni Herjun, bertekad mencetak prestasi yang semakin baik pada musim keduanya di gelaran ARRC kelas AP250. Semangat juang pebalap muda yang menggelora dan kemampuan balap yang semakin baik,  menjadikan Herjun siap tampil maksimal dalam meraih prestasi tertinggi tahun ini. Berbeda 23 poin dari Rheza membuatnya masih memiliki peluang besar dalam persaingan juara.

“Saya percaya tim mekanik akan selalu mendukung saya dan saya akan focus memberikan performa terbaik pada 2 balapan terakhir di ARRC musim 2023,” ujar Herjun.

Tak hanya Rheza dan Herjun, pebalap Astra Honda lainnya, Veda Ega Pratama yang telah berhasil meraih juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023, juga akan tampil agresif untuk memberikan balapan yan kompetitif pada seri pamungkas ini. Saat ini, Veda bertengger pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 135 poin.

“Saya bersyukur berhasil menjadi juara Asia Talent Cup 2023 dan berharap semangat pada balapan tersebut akan saya bawa di seri terakhir ARRC minggu ini. Doakan saya dan tim AHRT untuk dapat membawa hasil yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Veda.

Pada kelas Supersport (SS600), Fadillah Arbi Arditama akan kembali menemani Adenanta Putra dalam persaing perebutan podium. Arbi yang telah mengakhiri musim balap JuniorGP 2023, akan tampil maksimal bersama bekal yang didapatkan dari kejuaraan balap di benua Eropa.

Pengalaman ini juga pernah dirasakan pada balapan ARRC seri Mandalika saat ia memberikan perlawanan ketat dan tampil agresif dengan bersaing dalam perebutan pada posisi lima besar. Arbi akan menggantikan Gerry Salim yang saat ini masih dalam pemulihan paska insiden yang menimpanya.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat mengapresiasi kuatnya impian para pabalap Honda untuk berkontribusi memberikan kebanggaan bagi bangsa melalui raihan prestasi di ajang balap dunia.

Pada balapan pamungkas ARRC 2023, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Balapan race pertama kelas AP250 berlangsung pukul 14:05 WIB dan pukul 14:55 WIB untuk kelas SS600 pada Sabtu (2/12). Pada race kedua Minggu (3/12) akan digelar pada pukul 14:15 WIB dan 15:10 WIB. Kedua race dapat disaksikan melalui via Youtube Asia Road Racing. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *