Fitur HSTC Buat Makin Aman Berkendara Dengan PCX 160

  • Bagikan
Fitur HSTC Buat Makin Aman Berkendara Dengan PCX 160
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Komitmen sinergi bagi negeri untuk berkontribusi mendukung keselamatan pengendara roda dua di Tanah Air dibuktikan produsen motor terbesar Honda dengan inovasi beragam teknologi yang tersemat di sejumlah armada unggulanya.

Seperti halnya teknologi Honda Selectable Torque Control (HTSC) yang merupakan teknologi keamanan terbaru disematkan Honda pada motor skutik premium terbarunya dan sukses menjadi perbincangan di kalangan penggemar skutik gede.

Salah satunya pada varian tertinggi yaitu Honda PCX 160 ABS. Dimana selain sistem pengereman ABS (antilock braking system), varian tertinggi Honda PCX 160 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur HSTC. 

Adanya kebaruan fitur ini tentu memberikan nilai tambah kepada bikers yang memilih Honda PCX 160 ABS. Pasalnya, ketersediaan HSTC akan membuat tingkat keselamatan pengendara meningkat.

Fitur ini berfungsi membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang. Dengan begitu, potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Seperti disebutkan di atas, HSTC Honda PCX 160 ABS akan bekerja ketika sensor mendapati adanya ketidaksamaan putaran pada kedua roda. Sensor kemudian akan memberi informasi tersebut ke ECU, untuk selanjutnya memerintahkan Engine Torque Control (ETC) agar memutus sementara pengapian mesin. Dari sini, kerja mesin berhenti sepersekian detik sehingga penyaluran torsi ke roda belakang terputus untuk mengurangi selip.

Hadirnya fitur HSTC juga semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga.

Sofiyan Hazri, instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa HSTC merupakan fitur keselamatan yang sangat bermanfaat untuk melindungi hal berharga dalam hidup saat berkendara sehari-hari.

Menurutnya, kehadiran HSTC tentunya berjalan selaras dengan komitmen kampanye keamanan berkendara yang digaungkan oleh Honda, #Cari_Aman. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *