Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif Tentang Keselamatan Berkendara

  • Bagikan
Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif Tentang Keselamatan Berkendara
KETUA Yayasan AHM bersama para Agen Safety Riding Universitas Brawijaya Malang melakukan sesi foto selepas pembukaan Short Movie Contest. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda melalui rangkaian kegiatan kompetisi Short Movie Contest (SMC).

Kegiatan yang bertajuk “Ngalam ora Ngalem, #Cari_aman Sam” ini dirangkai secara menarik melalui kegiatan edukasi hingga workshop pembuatan video kreatif untuk menyuarakan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

SMC 2024 bekerjasama Universitas Brawijaya, Malang, SMC dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr Setiawan Noerdajasakti bersama ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin pada Kamis (23/11).

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara melalui penjelasan secara komprehensif teknik berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman secara teori dan praktek. Edukasi keselamatan berkendara disampaikan oleh para duta Safety Riding Lab Astra Honda dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang.

Untuk melengkapi pemahaman, para peserta mendapatkan edukasi melalui kegiatan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). Alat peraga keselamatan berkendara ini telah dilengkapi 120 simulasi situasi bahaya dengan visualisasi rute jalan raya dan rambu untuk melatih mental dan kewaspadaan pengendara dalam mengatur kecepatan, teknik berkendara, serta mempertajam kemampuan analisa resiko bahaya dalam berkendara.

Pembukaan SMC juga dimeriahkan dengan talk show keselamatan berkendara yang dihadiri oleh Instruktur Safety Riding Honda, Kasubnit 1 Kamsel Polresta Malang Kota Ipda Syaiful Husen, SH, dan Puteri Indonesia Jawa Timur Berbakat 2023 Gloria Vicentia Riyadi.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa generasi penerus bangsa memiliki peran besar dalam menggaungkan pesan aman keselamatan berkendara di lingkungannya, salah satunya melalui partisipasi aktif melalui komunikasi kekinian yang ringan dan mudah dipahami mereka. Pihaknya berharap SMC dapat membangun kesadaran pentingnya keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada kehidupan manusia, khususnya para generasi muda Indonesia.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa dalam mengampanyekan keselamatan berkendara, banyak cara kreatif yang dapat dilakukan para anak muda dengan memanfaatkan medium komunikasi yang kekinian sebagai salah satu bentuk kontribusi bagi negeri. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *