Arus Balik Liburan Di KNIA Didominasi Tujuan Cengkareng

  • Bagikan
Arus Balik Liburan Di KNIA Didominasi Tujuan Cengkareng
Direktur Operasi PT Angkasa Pura Aviasi Heriyanto Wibowo didampingi Senior Manager of Operation and Service Ermansyah Saragih memantau pelayanan bagasi di KNIA.Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Arus balik penumpang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kuala Namu International Airport (KNIA) didominasi rute domestik tujuan Cengkareng, Jakarta.

“Benar sesuai data penumpang, Rabu (3/1/2024), arus balik liburan Natal dan Tahun Baru didominasi tujuan Cengkareng,” kata Humas PT Angkasa Pura Aviasi Kuala Namu Yuliana Balqis kepada Waspada, Kamis (4/1/2024).

Kata Balqis, rute penumpang yang didominasi tujuan Cengkareng 11.837 orang, Batam 2003 orang, Gunungsitoli 794 orang,Banda Aceh 649 orang,dan Pekanbaru 451 orang.

Sementara, berdasarkan data penumpang pada Rabu (3/1/2024) 24.501 orang, dengan perincian 11.677 orang yang datang dan 12.824 orang yang berangkat.

Arus Balik Liburan Di KNIA Didominasi Tujuan Cengkareng
Direktur Operasi Heriyanto Wibowo. Waspada/Irianto

Pantauan Waspada, arus balik penumpang pada Kamis (4/1/2024) masih ramai. Sejumlah kounter check-in tiket dipadati penumpang sejak pagi hari. Tak sedikit dari calon penumpang yang harus rela menunggu di KNIA, karena tiket pesawat tujuan domestik penuh.

“Sejak pagi kami sudah ke airport menunggu untuk membeli tiket karena di pembelian tiket online sudah penuh,” kata Darwin, 34 dan Julfikar, 36. Kedua warga Jl.Sekip Kab.Deliserdang ini berharap bisa mendapatkan tiket pesawat ke Jakarta karena ada keperluan mendadak.

Ramainya calon penumpang di KNIA ini, membuat sejumlah pejabat dari PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) seperti Direktur Operasi Heriyanto Wibowo didampingi Senior Manager of Operation and Service Ermansyah Saragih turun ke terminal untuk memantau arus balik liburan Nataru 2024. “Benar arus balik liburan masih ramai,” kata Heriyanto Wibowo.

Pihak PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola bandara tentu memaksimalkan pelayanan di KNIA. “Sejauh ini pelayanan berjalan lancar,”ucapnya.(a13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *