Bus PT Lalupa Karona Terbalik, 10 Penumpang Luka-luka

  • Bagikan
Bus PT Lalupa Karona Terbalik, 10 Penumpang Luka-luka

Kondisi bus penumpang PT Lalupa Karona saat terbalik.(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Insiden laka lantas tunggal terjadi di Jalan Umum Km 27 – 28 jurusan P Siantar – Parapat, tepatnya di Harangan Ganjang Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/3/2024).

Dalam peristiwa laka yang terjadi sekira pukul 15.30 itu melibatkan 1 unit bus penumpang PT Lalupa Karona BK 7133 UD dikemudikan seorang laki laki bernama Jonson Pakpahan, 53, warga Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara. Dalam peristiwa laka tunggal itu 10 penumpang mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Pematangsiantar. Sedangkan supir tidak alami luka.

Bus PT Lalupa Karona Terbalik, 10 Penumpang Luka-luka
Penumpang bus yang terbalik dievakuasi petugas.(Waspada/ist).

Ke 10 penumpang bus dimaksud yang mengalam luka antara lain Dedi Feber Siboro, 38, alamat Jln. Bunga Terompet 2A No. 07, Kel.Padang Bulan Selayang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Linda Siallagan, 44, alamat jalan Sagnawaluh no 69, Kel. Siopat Suhu, Kec. Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Jolie Yosefha Manurung, 15, Jalan Sagnawaluh no 69, Kel. Siopat Suhu, Kec. Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Elisabet Anggun Anatasya Manurung, 16, alamat jalan Sagnawaluh no 69, Kel. Siopat Suhu, Kec. Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Clarisa Putri Natalia Manurung, 12, alamat jalan Sagnawaluh no 69, Kel. Siopat Suhu, Kec. Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Tamrin Manurung, 35, alamat Nagori Sipangan Bolon, Kec. Girsang Sipanganbolon, Kab. Simalungun, Parulian Tambunan, 62, alamat Desa Sei Rusa, Kec. Bangko Jaya, Kab. Bagan Siapiapi, Naomi Hutabarat, 61, Desa Sei Rusa, Kec. Bangko Jaya, Kab. Bagan Siapiapi, Anto Tambunan, 32, Desa Sei Rusa, Kec. Bangko Jaya, Kab. Bagan Siapiapi, semuanya setelah kejadian alami luka ringan dan dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar dan Purnamaria Togatorop, 23, alamat Desa Parinsoran, Kec. Garoga, Kab. Tapanuli Utara, setelah kejadian alami luka ringan dan dirawat di RS Tentara Pematangsiantar.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kasat Lantas Iptu Jonni FH Sinaga, dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa laka lantas tunggal yang menyebabkan korban luka-luka.

” Dalam insiden laka tunggal tidak ada korban jiwa, 10 luka ringan di rawat di RSVI dan RST Pematangsiantar. Kerugian diperkirakan Rp30 juta,” ujar Iptu Sinaga.

Dari keterangan saksi korban diketahui sebelum kejadian mobil bus penumpang Mitsubishi PT. Lalupa Karona BK 7133 UD dikemudikan Jonson Pakpahan datang dari arah Parapat menuju arah Pematangsiantar.

Setibanya di tempat kejadian mendahului mobil pribadi yang berada di depan jurusannya dengan cara mengambil jalan ke kanan jurusannya. Namun pada saat sedang mendahului, pengemudi tersebut hilang kendali, sehingga bus yang dikemudikannya terberam ke kanan, kemudian pengemudi berusaha naik ke badan jalan dengan cara banting setir ke kiri, tetapi mobil berjalan oleng dan akhirnya terbalik sendiri ke badan jalan sebelah kanan jurusannya, mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tunggal.

Pihak Sat Lantas Polres Simalungun yang menerima laporan segara turun ke lokasi melakukan cek dan olah TKP, memotret TKP, mengamankan barang bukti, mengevakuasi serta identifikasi penumpang yang mengalami luka ke rumah sakit dan meminta keterangan saksi.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *