Jokowi Blusukan Di Pasar Gelugur Disambut Riuh Ratusan Warga

  • Bagikan
Presiden RI Jokowi disambut ratusan warga di Pasar Gelugur, Rantauprapat (Waspada/Neirul Nizam Aru)
Presiden RI Jokowi disambut ratusan warga di Pasar Gelugur, Rantauprapat (Waspada/Neirul Nizam Aru)

RANTAUPRAPAT (Waspada); Sekira pukul 12.00 siang, Jumat (15/3) rombongan Presiden RI tiba di Lapangan Binaraga dengan menggunakan helikopter.

Rombongan bergerak menuju Jalan Binaraga-Gatot Subroto-Jenderal Sudirman-Diponegoro-Siringoringo dan masuk ke pekarangan Pasar Gelugur yang sejak pagi sudah ditunggu warga untuk melihat sosok Jokowi yang fenomenal. Sepanjang jalan Jokowi diteriaki warga sebagai ujud sukacita dengan hadirnya Presiden RI ke Kota Rantauprapat.

Di Pasar Gelugur, Jokowi langsung diserbu warga yang sudah tidak tahan ingin bersalaman. Tentunya ingin memperoleh langsung oleh-oleh dari Presiden, satu bingkisan baju kaos hitam atau bingkisan kantong merah putih. Bahkan blokade Paspampres dibantu personel TNI dan kepolisian nyaris tembus dibobol warga yang tumpah mendekati Jokowi.

Jokowi Blusukan Di Pasar Gelugur Disambut Riuh Ratusan Warga
Presiden RI Jokowi saat memberikan bingkisan kepada warga di Pasar Gelugur (Waspada/Neirul Nizam Aru)

Riuhnya masyarakat yang ingin mendekati Presiden Jokowi membuat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yang turut mendampingi, hanya tersenyum, dan berdiri di pintu tangga gedung Pasar Gelugur.

Usai temu ramah dengan pedagang dan warga di Pasar Gelugur, rombongan Presiden bergerak menuju Masjid Agung untuk melaksanakan Shalat Jumat. Di sekitar Masjid Agung pun sudah macet. Jalan alternatif, Jalan Mesjid lumpuh total, sama sekali tidak bisa dilewati.

Jokowi Blusukan Di Pasar Gelugur Disambut Riuh Ratusan Warga

Para jamaah terpaksa memarkirkan sepeda motor di tengah jalan. Masyarakat juga membludak di seputaran Masjid Agung yang berada di Jalan Jend. Ahmad Yani Rantauprapat.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Awaludin Hsb mengatakan kepada Waspada bahwa usai Shalat Jumat, Jokowi akan menuju Gudang Bulog di Jalan KH. Dewantara untuk menyerahkan bantuan beras sekira 2 ton.

“Secara simbolis 5 warga akan menerima langsung bantuan dari Pak Jokowi,” ungkap Plt. Kadis Kominfo. (a07/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *