Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Pesantren Kilat Untuk Warga Binaan

  • Bagikan
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Pesantren Kilat Untuk Warga Binaan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mengadakan kegiatan pembukaan pesantren kilat untuk warga binaan. Kegiatan digelar di Masjid At Taubah Lapas Pematangsiantar, Senin (14/3/24).

Kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti warga binaan Lapas Pematangsiantar khususnya bagi mereka yang beragama Islam dan akan dijadwal di Mesjid At-taubah Lapas Pematangsiantar.

Pada kegiatan ini, nantinnya Lapas Pematangsiantar bersama Majelis Ulama Indonesia Pematangsiantar akan memberikan Pembinaan Kader Iman dan Khatib bagi peserta selama bulan Ramadan.

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Pesantren Kilat Untuk Warga Binaan
Ketua MUI Pematangsiantar, Ustadz HM.Ali Lubis saat menyampaikan bimbingan dan pencerahan tentang agama Islam terhadap warga binaan di Masjid At Taubah Lapas Kelas IIA P.Siantar, Senin (18/3).(Waspada/ist).

Kalapas Pematangsiantar yang dalam hal ini diwakili Rismayanti, Kasubsi Registrasi Lapas Pematangsiantar menyampaikan termakasihnya kepada MUI Pematangsiantar yang telah bersedia menberikan pengkaderan Imam dan Khatib kepada warga binaan Lapas Pematangsiantar.

Pada pembukaan pesantren kilat ini, Ketua MUI Pematangsiantar Ustadz HM Alu Lubis bersama tim hadir langsung di Masjid At-Taubah Lapas Pematangsiantar.

Pada sesi pembukan ini, Ketua MUI juga turut memberikan dakwah singkat kepada warga binaan sebagai bentuk pelita Islami serta motivasi dalam mengikuti kegiatan pesantren kilat.

Diharapkan melalui kegiatan pesantren kilat ini, warga binaan Lapas Pematangsiantar dapat memperoleh hikmah serta berkah bulan Ramadan dalam menjalani kehidupan di Lapas Pematangsiantar.

” Para warga binaan juga diharapkan mampu menjadi kader Imam serta Khatib yang mampu menghidupkan masjid-masjid di tengah masyarakat nantinya,” ucap Rismayanti.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *