Besok, SUBA Gelar Silaturahmi Akbar, Harian Waspada Ikut Diundang

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Besok, komunitas Solidaritas Ummah Ban Sigom Aceh (SUBA) bersama Persatuan Melayu Berketurunan Aceh – Malaysia (Permebam) akan menggelar silaturahmi akbar di Gampong Dama Pulo Sa, Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu (3/9).

Kegiatan yang dirangkai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan LPI Tahfidzul Qur’an itu ikut mengundang pihak manajemen PT Harian Waspada di Sumatera Utara. Dinilai, perusahaan pers yang terbit sejak tahun 1947 itu telah memberikan kontribusi positif dalam memberitakan pemulangan warga Aceh secara bertahap ke tanah rencong itu.

“Silaturrahmi untuk mempererat ukhuwah diantara sesama warga Aceh, yang kita fasilitasi dan bantu pemulangan dari Malaysia ke tanah air. Seluruhnya berjumlah 5.566 orang yang tersebar di seluruh Aceh,” ujar Ketua Umum SUBA Pusat, Tgk Bukhari Ibrahim, kepada Waspada, Jumat (2/9).

Meskipun tidak seluruhnya hadir, namun diperkirakan tidak kurang dari 3.000 warga Aceh yang telah tiba di tanah air akan menghadiri silaturahmi akbar ini. “Bersamaan dengan silaturrahmi ini, kita juga mengundang para pihak yang telah membantu misi kemanusiaan ini bersama SUBA dan Permebam, baik media, lembaga pemerintah dan pegiat sosial lainnya untuk kita berikan penghargaan,” sebut Tgk Bukhari.

Pihaknya juga mengundang tamu dari berbagai unsur pemerintahan, politisi, tokoh masyarakat, pemuka agama, pimpinan dayah, para santri, dan komunitas masyarakat Aceh, baik di dalam dan luar negeri, termasuk tokoh Aceh yang tergabung dalam Tim Adat Aceh (TAA) Cang Panah Sumatera Utara.

Pria berperawakan Timur Tengah itu juga menyebutkan, kegiatan silaturahmi itu akan diawali dengan pembacaan shalawat dan dalail khairat yang dimulai pukul 08:00 – 09:30 Wib. Lalu dilanjutkan dengan silaturahmi yang puncaknya diisi dengan tausiah yang disampaikan Ketua Umum DPP Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf atau Tusop.

“Malam hari juga akan diwarnai dengan haflah tilawatil qur’an yang diisi para qori nasional dan Internasional, seperti Ustaz H Takdir Feriza Hasan, Tgk Syahrul MTA, Tgk Haizir Rizki Amiruddin, dan Tgk Ahmad Haikal Ishak,” sebut Tgk Bukhari Ibrahim. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *