Ukir Prestasi Untuk Negeri, Indako Apresiasi Para Pebalap Astra Honda

  • Bagikan
Ukir Prestasi Untuk Negeri, Indako Apresiasi Para Pebalap Astra Honda

MEDAN (Waspada): Apresiasi dan kebanggaan tertinggi diberikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara atas prestasi para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada dua ajang bergengsi balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)  dan ARRC kelas AP250 yang berlangsung pada Maret 2024.

Demikian disampaikan Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy saat acara buka puasa bersama Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut di Kedai Uty Cakery, Jl. Adinegoro No. 4A1 Medan, Selasa (2/4).

Menurut Gunarko, setidaknya ada dua pebalap muda Honda yang sepanjang tahun 2024 ini mampu mengibarkan bendera Merah Putih di sirkuit internasional. Seperti halnya kejayaan AHRT di arena balap kembali terukir saat ajang Idemitsu IATC 2024.

Di mana lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi kemenangan podium tertinggi pebalap belia, Kiandra Ramadhipa di balapan kedua IATC yang berlangsung di Lusail International Circuit, Qatar pada 9-10 Maret 2024. Menggunakan NSF250R, Kiandra mampu mencuri perhatian melalui aksinya yang kompetitif.

Raihan prestasi gemilang juga mengantarkan pebalap andalan AHRT Herjun Atna Firdaus pada posisi klasemen pebalap teratas pada putaran perdana ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Pada ajang ini, penampilan impresif Herjun seolah tak terbendung di lintasan Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 17 Maret 2024, sekaligus membuktikan ketangguhan CBR250RR yang kompetitif.

Gunarko Hartoyo mengungkapkan sangat mengapresiasi prestasi membanggakan yang berhasil diukir pada pebalap AHRT di awal musim balap 2024. Menurutnya, hasil positif yang para pebalap AHRT bisa menjadi modal semangat untuk terus berkontribusi mencetak berbagai prestasi gemilang di putaran-putaran selanjutnya. Tentunya Honda akan terus mendampingi dan memberikan dukungan kepada talenta terbaik di negeri ini untuk mencapai mimpi tertinggi di dunia balap.

Pada ajang yang sama, tampilan menegangkan juga disajikan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di kelas SS600. Bersama performa tangguh CBR600R di race 2, Adenanta, Veda Ega Pratama dan juga Rheza Danica Ahrens mengerahkan seluruh semangatnya dan saling berkompetisi berebut posisi terdepan. Di akhir balapan, Adenanta yang terus menempel pebalap terdepan dapat finish di posisi kedua, sementara itu Veda di posisi keenam, dan Rheza ketujuh.

Pada kelas AsiaSuperbike 1000cc (ASB1000), raihan podium tertinggi juga dicetak oleh Andi Farid Izdihar yang saat ini tergabung di Honda Asia-Dream Racing di race 2 putaran perdana ARRC 2024.

Melalui persaingan sengit, Andi membuktikan kompetensi unggulnya dengan menyelesaikan balapan di posisi pertama sekaligus mengukuhkannya sebagai pemimpin klasemen sementara ASB1000.

“Dukungan tanpa henti yang diberikan masyarakat di Tanah Air terhadap pebalap binaan Honda tentunya menjadi energi tersendiri bagi para pebalap saat bersaing mengharumkan nama bangsa di pentas balap Internasional,” ujar Gunarko. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *