1.000 Pemudik Sumut Diberangkatkan Melalui Program Mudik Asyik Bersama PLN

  • Bagikan
Dari kanan ke kiri: General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto bersama Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Agus Tripriyono, SE, M.Si, Ak, CA dan Senior Manager Perencanaan MX Wahyu C Prasetyo menyapa peserta mudik asyik bersama PLN dengan tujuan Sumatera Barat, Jumat (5/4).
Dari kanan ke kiri: General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto bersama Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Agus Tripriyono, SE, M.Si, Ak, CA dan Senior Manager Perencanaan MX Wahyu C Prasetyo menyapa peserta mudik asyik bersama PLN dengan tujuan Sumatera Barat, Jumat (5/4).

MEDAN (Waspada): PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara dengan penuh semangat menyambut bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, berkomitmen untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta masyarakat di Sumatera Utara. Sebagai bagian dari program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”, PLN UID Sumut siap memberangkatkan 1.000 pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Program ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap pelanggan yang ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dengan mudik bersama PLN, diharapkan masyarakat dapat berangkat mudik dengan aman dan nyaman. Selain itu, mudik bersama akan mendorong para pemudik yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil untuk beralih ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan.

Tidak hanya itu, mudik bersama juga dapat mengurangi emisi yang dihasilkan oleh kendaraan pribadi. Program mudik gratis ini bertujuan untuk menyediakan moda transportasi umum yang aman sehingga resiko kemacetan dan kecelakaan saat mudik dapat berkurang. Melalui program ini, PLN juga berkontribusi dalam mengurangi emisi akibat penggunaan kendaraan pribadi saat melakukan mudik.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan, pendaftaran mudik asyik bersama PLN dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile mulai tanggal 16-28 Maret 2024. Mudik bersama PLN digelar dengan menggunakan moda darat, yaitu bus dan kereta api dengan tujuan Banda Aceh, Rantauprapat dan Sumatera Barat.

“Kami (PLN) berharap program mudik bersama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumatera Utara dan menciptakan perjalanan mudik yang aman, nyaman, dan berkesan.” ungkap Saleh.

Saleh menambahkan, pelepasan peserta mudik Jumat (5/4) terdiri dari moda transportasi bus pada pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Sementara transportasi kereta api diberangkatkan pada pukul 08.55 WIB dan 15.45 WIB.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendaftar dan berpartisipasi dalam program ini. Sebanyak 760 peserta mudik menggunakan transportasi Bus dan sebanyak 240 peserta mudik menggunakan transportasi kereta api. Semoga perjalanan berkumpul dengan keluarga berjalan dengan lancar, sampaikan salam kami untuk keluarga,” kata Saleh.

Di tempat yang sama, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Agus Tripriyono, SE, M.Si, Ak, CA mengapresiasi upaya PLN dalam membantu masyarakat yang ingin melakukan mudik Idul Fitri 1445H.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN yang telah menginisiasi program mudik asyik Bersama PLN untuk membantu masyarakat Sumatera Utara,” pungkas Agus.

PLN UID Sumatera Utara berharap melalui program Mudik Asyik Bersama PLN ini dapat mengurangi kemacetan dan emisi yang dihasilkan dari kendaraan pribadi saat mudik lebaran serta mengurangi resiko kecelakaan. (m31)

  • Bagikan