BPD HIPMI Sumut Sukses Gelar Turnamen Golf Dan Lantik 4 Badan Otonom

  • Bagikan
Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut) foto bersama setelag sukses menggelar Turnamen Golf yang dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Otonom (Banom) HIPMI Sumut di Royal Sumatera Golf Club, Sabtu (19/8).
Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut) foto bersama setelag sukses menggelar Turnamen Golf yang dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Otonom (Banom) HIPMI Sumut di Royal Sumatera Golf Club, Sabtu (19/8).

MEDAN (Waspada): Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut) sukses menggelar Turnamen Golf yang dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Otonom (Banom) HIPMI Sumut di Royal Sumatera Golf Club, Sabtu (19/8).

Keluar sebagai pemenang turnamen golf tersebut dengan Kategori Best Gross Over All (BGO) Rian Pohan dengan Handicaps 14 gross 76 dan Best Nett Overall (BNO) dimenangkan oleh Ketua Umum Kadin Sumut Firsal Ferial Mutyara dengan handicaps 22 gross 81 di nett 59.

Turnamen yang diikuti 119 golfer (pemain golf) yang terdiri dari Forkopimda, Pengurus HIPMI, HGCI, dan lainnya ini menyiapkan banyak hadiah termasuk hadiah Hole in One seperti Mobil Sport, Mobil Listrik, dan Juga Speda Motor 250 CC. Pada saat Tea off, para golfer semakin bersemangat dengan digelarnya lucky draw dengan hadiah yang banyak dan meriah. Bahkan, salah seorang golfer mengatakan ini adalah turnamen dengan hadiah lucky draw dengan hadiah terbanyak yang pernah dia ikuti.

Ketua HIPMI Golf Club Indonesia Sumut yang juga Ketua Panitia turnamen Samuel Tobing (Sam Tobing) mengucapkan terima kasih kepada Ketua BPD HIPMI Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin HGCI Sumut. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara tersebut mulai dari sponsor, golfer, dan panitia yang telah maksimal melaksanakan turnamen tersebut.

Malam hari, tepat pukul 20.00 Panitia melanjutkan acara Pelantikan Badan Otonom BPD HIPMI Sumut, adapun Banom – Banom yang dilantik yaitu HIPMI Peduli yang merupakan badan otonom HIPMI yang bertugas untuk menyalurkan dan melaksanakan kegiatan – kegaitan sosial, HIPMI Golf Club Indonesia Sumut badan otonom HIPMI khusus untuk pecinta olahraga golf, HIPMI Perguruan Tinggi yang merupakan badan otonom HIPMI yang menciptakan kader-kader baru pengusaha muda atau pemula di tingkat perguruan tinggi, dan HIPMI Badminton Club yakni badan otonom HIPMI bidang olahraga khusus badminton.

Para pengurus Banom yang dilantik langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo yaitu Samuel Tobing, Facrheza, Petrus Sirait masing-masing Ketua, Sekretaris, Bendahara HGCI Sumut. Muhammad Rizqi Sukarno, Kiki Rumonda Hasibuan, dan Muhammad Ilham masing-masing Ketua, Sekretaris, Bendahara HIPMI PT Sumut. Abdul Rahman Lubis, T. Hafiz Riansyah, Abdul Yafi masing – masing Ketua, Sekretaris, Bendahara HIPMI Peduli Sumut dan Teguh PW Lubis, T. Ben Husni Pasutan, dan Afni Fadillah masing – masing Ketua, Sekretaris, Bendahara HIPMI Badminton Club Sumut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo menyampaikan agar para pengurus banom benar-benar serius dan memberikan hati untuk mengurus dan membesarkan HIPMI di Sumatera Utara khususnya banom-banom yang mereka pimpin, dia juga mengapresiasi panitia yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan turnamen dan acara pelantikan tersebut.

Ade Jona juga menekankan Pentingnya Persahabatan dan Persaudaraan karena itulah jiwa dan roh para pengurus HIPMI. “Jadi teman-teman HIPMI semua, ada yang tidak bisa ditawar yaitu Persahabatan-Persaudaraan barang ini tak bisa ditawar, selain yang dua itu? silahkan ditawar,” imbuhnya menutup sambutannya.

Ketua Umum Kadin Sumut, Firsal Ferial Mutyara yang turut hadir dalam acara tersebut mengenang pengalamannya menjadi ketua umum HIPMI Sumut, dia menyampaikan bahwa dalam berorganisasi harus mengutamakan persahabatan dan dinamika dalam berorganisasi adalah hal biasa karena menurutnya, organisasi ada masanya sedangkan persahabatan selamanya.

Diakhir acara, Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari yang hadir menyampaikan tidak akan berpidato tentang HIPMI karena dia akan lebih banyak bercerita tentang nostalgia masa lalu. Dia berkisah, mengenal HIPMI dari tangga paling bawah di tingkat Cabang yakni BPC HIPMI Medan, dan tidak pernah ada niat untuk mencapai puncak karier di HIPMI Sebagai Ketua Umum BPP HIPMI. Namun, tahun 2015 Akbar maju jadi calon ketua umum BPD HIPMI Sumut dan menang kala itu dan dilanjutkan menjadi pengurus BPP HIPMI di Era Ketum Maming, hingga akhirnya menjadi Ketua Umum BPP HIPMI 2022 – 2025.

“Di HIPMI saya banyak belajar, belajar arti perjuangan, belajar arti persahabatan dan persaudaraan. Tadi Ketum Jona melantik empat banom sekaligus, saya harus mengakui kesuksesan HIPMI Sumut semakin hari semakin baik, bahkan hari ini HIPMI Sumut lebih baik daripada yang saya pimpin dulu,” tambah Akbar.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Pengurus BPP HIPMI Yakni Wakil Sekretaris Jendral HIPMI Benny Indra Batubara (Cik Ben), Harmen Saputra, Samuel LP Nababan, Zulfikar (HGCI), Para Pengurus BPD HIPMI Sumut Wakil Ketua Umum Kiki Handoko Sembiring, Sekretaris Umum HIPMI SumutSF Yudha, Bendahara Umum HIPMI SumutDian Iskandar Nasution (CLiffrs), Ketua Bidang OKK HIPMI Sumut Yopie HI Batubara, Para Ketua Bidang HIPMI Sumut Fadhullah, Ryal Syahputra, Heri Harahap, Putra Maqrifat, Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sumut Jamson Tampubolon.

Turut hadir juga para Ketua – Ketua BPC HIPMI Se Sumatera Utara yakni Ketum BPC HIPMI Medan Palacheta Subianto, Ketum BPC HIPMI Binjai Adrian, Ketum BPC HIPMI Karo, Ketum BPC HIPMI Deli Serdang Ahmad Gafar, Ketum BPC HIPMI Tebing Tinggi Rizky Faizha, Ketum BPC HIPMI Labuhanbatu Chepy, Ketum BPC Tapanuli Selatan Budi Nasution, dan Ketum BPC HIPMI Padang Lawas Putra Mahkota Alam. (m31)

  • Bagikan