PLN UID Sumut Siapkan 14 SPKLU Sambut Mudik Lebaran 1445 H

  • Bagikan
Melalui aplikasi PLN Mobile, pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dapat mengetahui lokasi SPKLU yang tersebar di 14 lokasi di Sumatera Utara.
Melalui aplikasi PLN Mobile, pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dapat mengetahui lokasi SPKLU yang tersebar di 14 lokasi di Sumatera Utara.

MEDAN (Waspada): PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 14 lokasi di Sumatera Utara untuk mendukung operasional kendaraan Listrik selama mudik lebaran 1445H/2024.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan, PLN pastikan selama periode perayaan Idul Fitri 1445H/2024M, seluruh SPKLU dapat dipergunakan para pemilik kendaraan Listrik yang ingin melakukan mudik ke kampung halaman.

“Kami (PLN) pastikan para pemudik yang ingin menggunakan kendaraan listrik saat mudik dan perayaan Idul Fitri tidak akan terganggu. PLN juga telah memastikan seluruh SPKLU dalam kondisi baik dan dapat dipergunakan,” pungkas Saleh.

Saleh merincikan, SPKLU ditempatkan di beberapa jalur utama arus mudik yakni di Terminal Amplas, Binjai, Brastagi, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Parapat, Balige, Pangururan, Rantauprapat hingga Sibolga. Terdapat 4 SPKLU lainnya di Medan Kota, Amir Hamzah, City View dan Medan Baru.

“Dengan adanya SPKLU tersebut, diharapkan pemilik kendaraan listrik tidak perlu khawatir kehabisan daya kendaraannya. Kami (PLN) juga telah mempersiapkan posko siaga di berbagai lokasi tersebut yang dapat dipergunakan untuk beristirahat selama pengisian daya,” kata Saleh.

Saleh menambahkan, selama masa siaga, PLN telah mempersiapkan sebanyak 137 posko yang akan stand by selama 24 jam non-stop yang tersebar di Sumatera Utara.

Selain itu, PLN UID Sumatera Utara juga menghimbau pelanggan agar melakukan pembayaran tagihan listrik dan melakukan pengisian token yang cukup sebelum melakukan mudik lebaran. Hal ini ditujukan agar pelanggan dapat menikmati liburan lebaran dengan nyaman tanpa khawatir petugas datang kerumah dikarenakan belum melakukan pembayaran tagihan listrik dan kehabisan token.

“Jika para pemudik telah melakukan mudik lebaran dan belum melakukan pembayaran rekening listrik tidak perlu khawatir, pembayaran dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi PLN Mobile. Silahkan lakukan pembayaran melalui fitur ‘Token & Pembayaran’,” tambah Saleh.

Bagi pemudik yang akan menggunakan kendaraan listrik saat mudik lebaran, jika ingin mengetahui lokasi SPKLU terdekat dapat mengakses melalui fitur “Electric Vehicle” di aplikasi PLN Mobile. PLN juga menyediakan kanal pengaduan di contact center 123 dan WhatsApp 087771112123. (m31)

  • Bagikan