Amankan  Pemilu 2024 Di Batubara Gemkara Dan Polres Siap Kolaborasi

  • Bagikan
Amankan  Pemilu 2024 Di Batubara Gemkara Dan Polres Siap Kolaborasi
KAPOLRES Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb saat menerima audiensi Gemkara dipimpin Ketua Umum Khairul Muslim.Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Kabupaten Batubara (PB Gemkara) menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan situasi aman dan kondusif pada Pemilu 2024.

Ketua Umum PB Gemkara Batubara  Drs.Khairul Muslim menyatakan itu saat audiensi dengan Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,SH,SIK di Mapolres setempat, Rabu (10/1).

“Upaya menciptakan situasi aman,damai dan kondusif harus dilakukan seluruh elemen masyarakat bersama aparat kepolisian,” sebutnya didampingi  Syarkowi Hamid, Wahidin Kamal, Yusriadi Sitorus, Ketua Divisi Gemkara Tanjungtiram, Limapuluh, Medang Deras, Zulkifli Nasution, Ramlan Mhd. Santoso, Mhd. Rozali.

Kabupaten Batubara lanjut Khairul, lahir melalui perjuangan gigih Gemkara yang  berdarah-darah dan  tetesan air mata. “Gemkara berada di lini terdepan mewujudkan dan mengawal kondisi Batubara agar kondusif,” tegasnya.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menegaskan, tugas Polri mewujudkan Kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Dia mengajak bersama-sama menciptakan rasa aman dan damai terlebih dalam menghadapi tahun politik Pemilu 2024.

Untuk menjaga kondusifitas, menurut Kapolres perlu dukungan penuh masyarakat seperti Gemkara dan kita terus  berkolaborasi.

Pilihan boleh beda, tapi masyarakat tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan. Untuk itu mohon dukungan dalam  menjaga Kamtibmas agar penyelenggaran  di Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan kondusif.

Selain itu Gemkara juga dapat memberikan edukasi dan pemahaman yang benar kepada masyarakat maupun generasi muda sehingga  memiliki kecerdasan dan tidak mudah terprovokasi, termakan berita hoax, terutama dalam menghadapi perkembangan dan situasi Pemilu 2024.

Khairul menjelaskan bahwa perjuangan Gemkara dalam pemekaran Kabupaten Batubara dan terus  mengawal jalannya  pemerintahan dan  pembangunan serta mewujudkan situasi kondusif.(a18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *