Pj.Gubsu Buka MTQ Antar ASN, Non ASN & Lintas Instansi

Perumda Tirtanadi menjadi Tuan Rumah

  • Bagikan
Pj.Gubsu Buka MTQ Antar ASN, Non ASN & Lintas Instansi

MEDAN (Waspada) : Perumda Tirtanadi menggelar acara buka puasa bersama di Masjid Ma’ul Hayah, di Jl Sisingamangaraja, Medan, Kamis (28/3). Acara diawali dengan pembukaan MTQ ASN, Non ASN dan Lintas Instansi se-Sumatera Utara, yang langsung dibuka oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Al-Ustadz Chairul Anam Hidayatullah.

Beberapa kata sambutan disampaikan Direktur Utama Perumda Tirtanadi, Kabir Bedi, ST, MBA dan kemudian pemberian tali asih kepada anak yatim, sekaligus penyaluran zakat pegawai Perumda Tirtanadi.

Kabir Bedi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Gubsu, Hassanudin , seluruh tamu yang hadir dan juga para peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. “Ini merupakan pertama kalinya Tirtanadi bekerja sama dengan IPQO (Ikatan Persatuan Qori-Qoriah) dan Alhamdulillah berjalan lancar meskipun terkira mendadak dan baru mulai dipersiapkan sejak minggu lalu,” ucap Kabir.

Pj.Gubsu Buka MTQ Antar ASN, Non ASN & Lintas Instansi

“Ini merupakan kabar gembira bagi kami dan sangat positif tentunya, khususnya demi meningkatkan minat baca Alquran kepada masyarakat Sumatera Utara. Selain total hadiah berupa uang tunai yang akan dibagi kepada pemenang, ada hadiah tambahan yang diberikan Bapak Pj Gubernur yaitu tiket ibadah umroh bagi para peserta terbaik dari Pj. Gubsu,” tambahnya lagi.

Pj Gubsu Hassanudin juga menyambut baik atas pelaksanaan MTQ antar ASN, Non ASN dan Kintas Instansi se-Sumut oleh Tirtanadi tersebut. “Pelaksanaan MTQ ini merupakan gagasan bagus dan baik untuk kemaslahatan kita semua,” jelas Hassanudin.

“Saya juga berharap mudah-mudahan gagasan seperti di forum Tirtanadi ini bisa menjadi contoh dan dapat dilakukan oleh instansi lain karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama mensyiarkan tentang minat baca Alquran, Hanya saja sangat disayangkan karena peserta MTQ dari TNI & Polri saya lihat sangat minimyang berpartisipasi,” tambahnya lagi.

Usai Salat Maghrib, Isya dan Tarawih bersama, berlangsung sesi acara Nuzul Qur’an oleh Qori Nasional Ahmad Khoiri Novanda, S.Pdi, dan ceramah serta doa bersama dengan Ust. DR. H. Tohir, LC, MA . (m30)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *