Puskesmas Labuhanruku Prioritaskan Pelayanan Terbaik

  • Bagikan
  SALAH seorang pasien menjalani perawatan di Puskesmas Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Batubara dan suasana di Puskesmas.Waspada/Iwan Has
  SALAH seorang pasien menjalani perawatan di Puskesmas Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Batubara dan suasana di Puskesmas.Waspada/Iwan Has

  LABUHANRUKU (Waspada): Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan program prioritas di Puskesmas Labuhanruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara. Sebab memberikan pelayanan terbaik adalah hal utama yang harus dijalankan.

   Sejalan fasilitas pendukung yang dimiliki Puskesmas Labuhanruku, status rawat inap ini rata-rata baik dan memadai, sampai ruangan rawat inap pasien dilengkapi TV, AC, sehingga menambah kenyamanan dan ketenangan bagi yang menjalani perawatan.

  Kepala Puskesmas Labuhan Ruku dr Sarbaini terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, mulai dari pendaftaran yang disambut dengan baik dan diminta untuk ke bagian informasi guna mendaftar dan proses pendataan.

Puskesmas Labuhanruku Prioritaskan Pelayanan Terbaik

   Setelah dilakukan pendataan dan diketahui penyakit pasien, selanjutnya diarahkan ke poli yang telah ditentukan dan jika diperlukan, diarahkan untuk melakukan pemeriksaan laboratorium sampai pengambilan obat.

  Khusus bagi pasien gawat akan mendapat penanganan langsung atau tindakan medis di UGD.

  Puskesmas Labuhanruku terdapat beberapa pelayanan kesehatan yakni, Poli Umum, Poli Ibu dan Anak, Poli Lansia dan Poli Gigi. Pelayanan kesehatan ini dimulai dari pukul 08:30 WIB

  Untuk pasien perhari tercatat yang datang di Puskesmas yang membawahi 5 Pustu ini, mencapai 30 s/d 35 orang atau hampir 1.000 orang setiap bulan.

Puskesmas Labuhanruku Prioritaskan Pelayanan Terbaik

  Masyarakat terbanyak yang datang berobat pada hari Senin. Sedangkan sakit yang menonjol adalah demam, lambung dan lain sebagainya.

  Seorang pasien sakit lambung (Gerd) Meigan Sisilia Farrel, 19, warga Labuhanruku, Rabu (20/3) mengaku telah empat hari dirawat di Puskesmas dan mendapat pelayanan secara baik oleh petugas maupun perawat yang menjaga serta tindakan penanganan yang dilakukan.

  “Pelayanan kesehatan di sini baik dan maksimal. Semoga ke depannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik,” ujarnya dan mengaku dirinya merasa terlayani dengan baik, mulai dari pendaftaran sampai penindakan.(a18)

  • Bagikan