UM Tapsel Salurkan 1000 Bibit Durian Bantuan PAPPSI

  • Bagikan
Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA (kanan) dan Dekan Fakultas Saintek, UM Tapsel, Rafikah Amanda Lubis, MP secara simbolis terima bibit durian dari Ketua DPD PAPPSI Kota Padangsidimpuan, Urwatul Hannan Hrp, S.Pi dan Sekretaris DPD PAPPSI Padangsidimpuan, Mei Narsih Harahap, Rabu (20/3).Waspada/Mohot Lubis
Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA (kanan) dan Dekan Fakultas Saintek, UM Tapsel, Rafikah Amanda Lubis, MP secara simbolis terima bibit durian dari Ketua DPD PAPPSI Kota Padangsidimpuan, Urwatul Hannan Hrp, S.Pi dan Sekretaris DPD PAPPSI Padangsidimpuan, Mei Narsih Harahap, Rabu (20/3).Waspada/Mohot Lubis

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM Tapsel) melalui Lembaga Pengembangan Al-Islam Kemuhammadiyahan (LP AIK) menyalurkan bantuan 1.000 bibit durian dari Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI) ke Ranting Muhammadiyah se Tapanuli Bagian Selatan yang memiliki aset lahan.

Rektor UM Tapsel, Muhammad Darwis MPd didampingi Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA dan Divisi Pengkaderan LP AIK, Ihsan Siregar MPd, Kamis (21/3) mengatakan, bibit durian yang disalurkan itu merupakan bagian dari Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian PMK.

1.000 batang bibit durian yang disalurkan itu, ujar Rektor, diserahkan Ketua DPD PAPPSI Kota Padangsidimpuan, Urwatul Hannan Hrp, S.Pi dan Sekretaris DPD PAPPSI Padangsidimpuan, Mei Narsih Harahap serta diterima diterima Dekan Fakultas Saintek, UM Tapsel, Rafikah Amanda Lubis, MP dan Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA,” tuturnya.

UM Tapsel Salurkan 1000 Bibit Durian Bantuan PAPPSI
Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA (kanan), Dekan Fakultas Saintek, UM Tapsel, Rafikah Amanda Lubis, MP dan Ketua DPD PAPPSI Kota Padangsidimpuan, Urwatul Hannan Hrp, S.Pi foto bersama usai serah terima 1.000 bibit durian, Rabu (20/3). Waspada/Mohot Lubis

Menurut keterangannya, bibit dari PAPPSi itu, selama Ramadhan ini akan terlebih dahulu dirawat oleh Program Studi Agroteknologi, Fakultas Sains dan Tekhnologi UM Tapsel. Selanjutnya nanti akan didistribusikan ke pimpinan pimpinan ranting Muhammadiyah dan atau warga Muhammadiyah yg memiliki lahan kosong.

“Mudah mudahan bila nantinya berhasil, tentu bukan hanya menghijaukan, tapi akan bernilai ekonomis, religius dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Bagi Pimpinan Ranting, tentu ini akan menjadi sumber dana untuk jalannya organisasi,” ucapnya.

Apalagi Muhammadiyah dikenal sebagai gerakan Islam, Gerakan Dakwah amar makruf nahi mungkar dan Gerakan tajdid, bila ditopang dana yang memadai, tentu Gerakan religiusnya akan lebih maksimal. Kemudian bila dikalkulasikan 1000 pohon durian, bila saatnya berbuah nanti, nilai ekonomisnya akan membantu masyarakat banyak.

Melalui kesempatan ini, Rektor juga mengharapkan adanya komunikasi aktif dengan Ranting yang memiliki lahan, untuk dapat berbagi informasi dengan UM Tapsel melalui LP AIK sebagai Lembaga yang menangani kerjasama dengan persyarikatan.

Atas kepedulian PAPPSI terhadap persyarikatan Muhammadiyah, Muhammad Darwis mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dedikasi PAPPSI.”Kita berharap kolaborasi antara PAPPSI dengan UM Tapsel bukan hanya sebatas penanaman pohon saja, tapi banyak yang bisa dikerjasamakan,” ucapnya.

Dekan Fakultas Saintek, UM Tapsel, Rafikah Amanda Lubis, MP dan Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA, juga mengucapkan terima kasi kepada PAPPSI yang terlah memberikan bantuan 1.000 bibit durian melalui program penanaman sejuta pohon.

Kepala LP AIK UM Tapsel, Mulyadi Hermanto Nst, MA menambahkan penyaluran bantuan bibit durian tersebut, juga menjadi motivasi bagi Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang belum memiliki lahan agar berikhtiar memiliki lahan sebagai bentuk amal usaha yang produktif dan berkesinambungan.

Terpisah, Ketua DPD PAPPSI Kota Padangsidimpuan, Urwatul Hannan Hrp, S.Pi menjelaskan bahwa penyaluran 1.000 bibit pohon durian melalui UM Tapsel merupakan bagian dari mensukseskan program pencanangan Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian PMK.

Hannan sapaan akrab Ketua PAPPSI Padangsidimpuan mengungkapkan bahwa sebelumnya PAPPSI juga telah melakukan kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan melakukan penanaman pohon disejumlah wilayah di Kota Padangsidimpuan

“Kemudian pernah juga bekerjasama dengan Kodim 0212/TS untuk melakukan penghijauan di lahan seputaran eks Kuburan korban Covid 19,” ungkapnya. (a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *