Wali Kota Tinjau Kondisi Sekolah Di P.Siantar

  • Bagikan
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (tengah berdiri) pose bersama para siswa-siswi dan para guru serta lainnya saat bersama Plt Kadis Pendidikan Junaedi Antonius Sitanggang meninjau SMPN 10, Jl. Viyata Yudha, Rabu (28/2), guna melihat langsung kondisi sekolah itu.(Waspada-Ist).
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani (tengah berdiri) pose bersama para siswa-siswi dan para guru serta lainnya saat bersama Plt Kadis Pendidikan Junaedi Antonius Sitanggang meninjau SMPN 10, Jl. Viyata Yudha, Rabu (28/2), guna melihat langsung kondisi sekolah itu.(Waspada-Ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Wali Kota meninjau kondisi sekolah di Kota Pematangsiantar guna melihat langsung kondisi di sekolah itu termasuk fasilitas sarana dan prasarananya.

Peninjauan Wali Kota Susanti Dewayani bersama Plt Kadis Pendidikan Junaedi Antonius Sitanggang masing-masing ke SMPN 10, Jl. Viyata Yudha, Kel. Setia Negara, Kec. Siantar Sitalasari dan SMPN 6, Jl. Meranti Ujung, Kel. Kahean, Kec. Siantar Utara, Rabu (28/2).

Di dua sekolah itu, Wali Kota meninjau sejumlah ruangan kelas dan ruangan lainnya serta berintegrasi dengan sejumlah siswa-siswi dan para guru.

Kepala UPTD SMPN 10 Henry Edwin Tampubolon dan para guru menyambut kedatangan Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan kedatangannya untuk melihat langsung kondisi di sekolah itu, termasuk fasilitas sarana dan prasarana.

Kepada siswa-siswi, Wali Kota mengaku merasa bahagia bisa bertemu dan menyapa mereka serta mengingatkan khususnya kelas IX agar belajar lebih giat dan menjaga kesehatan, karena tidak lama lagi akan menghadapi ujian akhir semester.

“Jangan sampai sakit. Jika tidak sehat, tidak akan mampu berpikir dengan baik dan nilai bisa menurun,” lanjut Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya dan menurutnya, tanpa jasa guru, dirinya tidak akan menjadi dokter dan wali kota.

“Tadi ada tiga anak, saya tanya cita-citanya dan katanya ingin menjadi guru. Berarti guru di sini sudah bisa menjadi panutan, hingga anak-anak ingin menjadi guru,” sebut Wali Kota seraya meminta para guru terus memberikan yang terbaik, mengingat orangtua itu menitipkan anak-anak di sekolah agar masa depannya cerah.

Sementara, Plt Kadis Pendidikan Junaedi Antonius Sitanggang menyebutkan saat bersama Wali Kota meninjau langsung fasilitas sekolah, masih ada yang harus mendapat pembenahan.

Junaedi juga menegaskan agar pihak sekolah memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk kepentingan peserta didik.

“Ada hak anak-anak di dana itu. Anak-anak datang ke sekolah ini dengan secercah harapan untuk masa depan yang lebih baik,” tegas Junaedi seraya menyatakan pihak sekolah bersama aparat pemerintah setempat harus memastikan angka putus sekolah bisa nol.

Kepala UPTD SMPN 10 Henry Edwin Tampubolon mengaku bangga dengan kedatangan Wali Kota ke sekolah pimpinannya.

“Terimakasih Ibu Wali Kota, kita siap mendukung program Ibu Wali Kota untuk Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas,” imbuh Henry.

Wali Kota melakukan hal yang sama di SMPN 6. Kepala UPTD SMPN 6 Timbul Manurung menyambut kedatangan Wali Kota dan rombongan.

Di beberapa ruangan kelas yang mendapat kunjungan, Wali Kota memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar rajin belajar dan menjadi kebanggaan orangtua. Wali Kota juga berinteraksi dengan para guru dan siswa-siswi di sekolah itu.

Tampak hadir Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Symon Tarigan dan Kasi Sekolah Dasar Rado Damanik.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *