Abdya Dapat Bantuan Internet Gratis Dari BAKTI Kominfo

  • Bagikan
Sekcam Susoh Hamdani, didampingi Panglima Masri, saat menerima internet gratis, yang diserahkan langsung oleh Kadis Kominsa Abdya Ubairizal ST. Selasa (28/11).Waspada/Syafrizal
Sekcam Susoh Hamdani, didampingi Panglima Masri, saat menerima internet gratis, yang diserahkan langsung oleh Kadis Kominsa Abdya Ubairizal ST. Selasa (28/11).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatikan Republik Indonesia (BAKTI Kominfo RI), menyalurkan bantuan internet gratis, untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang akan disebar dalam sejumlah wilayah Kecamatan, yang diketahui belum terjangkau oleh jaringan internet.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominsa), Ubairizal ST Selasa (28/11) mengatakan, bantuan akses internet gratis bantuan dari BAKTI Kominfo RI tersebut, disebar dalam 18 titik dalam wilayah Abdya. Katanya, titik lokasi yang mendapat bantuan akses internet gratis ini, merupakan wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan internet. “Untuk alat-alatnya sudah tiba di Diskominsa Abdya, juga sudah kita salurkan. Selanjutnya, dipasang oleh teknisi khusus,” ungkapnya.

Didampingi Sekretaris Diskominsa Mawardi SH dan Kabid Komunikasi dan Informasi, Muamar Asmady SE MSi, Ubairizal menambahkan, program ini juga merupakan komitmen dari Pemkab Abdya, dalam menjangkau wilayah-wilayah yang susah mendapatkan akses internet. Dalam waktu dekat lanjutnya, BAKTI Kominfo RI akan hadir kembali ke Abdya, guna melakukan survei lokasi, untuk penyaluran dan pemasangan alat akses internet gratis tahap kedua.

Dikatakan Ubairizal, ada sebanyak 26 titik yang diusulkan untuk pemasangan akses internet gratis tahap dua, dalam wilayah Abdya. Dimana, realisasinya juga dalam tahun ini. Dengan demikian, seluruh pelosok Abdya dapat terjangkau jaringan internet. “Alat yang dipasang ini bisa menjangkau radius 300 meter dari lokasi. Meski dalam kawasan perkebunan, warga tetap bisa melakukan akses internet,” sebutnya.

Pihaknya berharap, bantuan fasilitas layanan akses internet gratis ini, nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh kalangan masyarakat, agar dapat mendukung kemajuan daerah. Masyarakat juga dapat lebih mudah dalam mendapatkan informasi, serta layanan lainnya.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *