Brimob Yon-C Peringati Isra Mikraj Dan Doa Bersama Pemilu Aman Dan Damai

- Aceh
  • Bagikan
Peringatan Isra Mikraj dan doa bersama yang dilaksanakan Masjid Usman Mako Batalyon C Pelopor, Minggu (11/2).(Waspada/Muji Burrahman)
Peringatan Isra Mikraj dan doa bersama yang dilaksanakan Masjid Usman Mako Batalyon C Pelopor, Minggu (11/2).(Waspada/Muji Burrahman)

NAGAN RAYA (Waspada) : Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, 1445 H/2024 M, di Masjid Usman Mako Batalyon C Pelopor, Minggu (11/2)

Acara diisi dengan ceramah sekaligus doa bersama untuk terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dipimpin langsung Danyon C Pelopor Kompol Usman, SE, MM. Turut hadir Komandan Kompi 3 Iptu Junaidi, Plt. Pasi Ops Ipda Ulil Azmi Azwani, SE dan Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Nidar Usman beserta seluruh personel Batalyon C Pelopor dan Bhayangkari.

Isra’ Mikraj Tahun 1445 H/2024 M dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai 2024 di Rayon Batalyon C Pelopor” diisi dengan tausiah yang dibawakanUstadz Abi Suaidi, MA.

“Kita mengimbau kepada seluruh personel untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT dengan selalu meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW. Terlebih dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024,” imbau Kompol Usman 

Danyon menambahkan, kepada seluruh personel Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor agar senantiasa menjaga netralitas dalam mengamankan dan menyukseskan jalannya Pemilu Damai 2024,”tambah Kompol Usman.

Sementara itu, Ustadz Abi Suaidi dalam ceramahnya menyampaikan pesan-pesan penting untuk dijadikan tauladan mulai dari perjalanan Nabi Muhammad SAW melaksanakan Isra Mi’raj yang memiliki arti salah satu peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini menjadi salah satu mukjizat dan bukti kebesaran Allah SWT. Sebab, dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu, katanya 

“Pelajaran yang dapat di ambil dari perjalanan Isra Mikraj adalah kita semua akan diberikan ujian oleh Allah dalam kehidupan sehari-hari. Hikmah kedua,kita dalam menghadap Allah harus dengan hati yang bersih, sedangkan yang ketiga perbaiki shalat kita dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Abi Suaidi.

Acara peringatan Isra Mikraj di masjid Usman Mako Batalyon C Pelopor ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Abi Suaidi, MA.(b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *