KIP Abdya Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dengan Benar

- Aceh
  • Bagikan
Sayuti, Komisioner KIP Abdya. Senin (12/2).Waspada/Syafrizal
Sayuti, Komisioner KIP Abdya. Senin (12/2).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Komisi Independen Pemilihan (KIP), Aceh Barat Daya (Abdya), mengajak masyarakt setempat, agar mengggunakan hak pilihnya dengan benar, pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari mendatang.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KIP Abdya, Sayuti SPdI, Senin (11/2) mengatakan, menggunakan hak pilih dengan benar, merupakan salah satu langkah dalam memperbaiki nasib bangsa kedepannya. “Gunakan hak pilih anda, jangan golput. Satu suara kita akan menentukan nasib bangsa ini ke depannya,” tegasnya.

Pihaknya berharap, dari jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) Abdya sebanyak 109.578, dipastikan akan memeriahkan pesta demokrasi di Abdya. Pihaknya optimis, Pemilu di Abdya akan berjalan dengan aman dan sukses. “Segala persiapannya sudah matang. Jauh-jauh hari kita sudah memberikan bimbingan teknis kepada penyelenggara pemilu. Mulai dari PPK, PPS hingga KPPS di 152 desa dalam sembilan kecamatan di Abdya,” katanya.

Sayuti menambahkan, dalam Pemilu ini masyarakat akan memilih calon Presiden dan calon Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Aceh dan DPR Kabupaten. “Ada lima kertas suara yang akan di coblos nantinya, sesuai dengan kriteria warna yang sudah disosialisasikan oleh masing-masing penyelenggaraan di desa-desa di Abdya,” sebutnya.

Untuk itu, KIP Abdya sekali lagi mengajak masyarakat untuk tidak golput pada saat hak suara sudah diberikan, karena akan merugikan bangsa dan daerah. “Kami KIP Abdya telah melakukan berbagai strategi sosialisasi kepemiluan, baik itu turun ke sekolah, ke Pesantren, hingga ke Lapas,” ujarnya.

Rangkaianya kegiatan tersebut lanjutnya, merupakan bentuk sosialisasi kepemiluan untuk menggalakkan pemilih pemula, agar ikut memilih pada tanggal 14 Februari mendatang. “Mari berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih anda, pada masing-masing TPS tempat anda tinggal. Karena satu suara anda menentukan nasib bangsa ini. Ayo sukseskan pemilu dengan aman dan damai,” pungkasnya.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *