Pemkab Agara Gelar Rakor Dukung Persiapan Dan Kesiapan Pemilu

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Agara Gelar Rakor Dukung Persiapan Dan Kesiapan Pemilu
Pj Bupati Syakir saat mengikuti zoom meeting . Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara sudah selesai menggelar rapat koordinasi terkait dukungan persiapan dan kesiapan dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Demikian Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir, M. Si melalui Kepala Badan Kesbangpol Linmas Agara, Ahmad Yani, SE, MA, kepada Waspada.id saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (12/2).

Lanjutnya, acara rapat ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Agara, Drs Syakir, MSi, melalui zoom meeting, karena Pj Bupati tengah dinas luar daerah, persisnya di Denpasar, Bali.

Narasumber dalam rapat itu, Ketua KIP Agara, MHD Safri Desky beserta jajarannya, Ketua Panwaslu Agara yang diwakilkan anggota Panwaslu Agara Bagian Pelanggaran, dan pihak TNI/ Polri dan pihak Kejaksaan Negeri Kutacane yang diwakilkan Pasi Intel.

Pada kesempatan itu, pihak KIP Agara menyatakan bahwa logistik sudah siap 100 %, pengepakan dan penyortiran sudah mencapai 98 %, lalu penyaluran logistik dimulai Senin 12 Februari 2024 yang langsung didampingi pihak TNI/ Polri.

Sementara itu, surat suara rusak dimusnahkan pada 13 Februari 2024, dan ditekankan kepada seluruh penghulu dan Pj Penghulu (Pj kepala desa) jangan ada lagi mengganti Sekretariat PPS, dan diimbau kepada seluruh sekretariat PPS agar kooperatif dalam proses pemcairan dana kegiatan, terakhir dalam proses penyaluran nanti diharapkan agar segera lakukan permohonan pinjaman mobil double cabin.

Kemudian dari pihak Panwaslu Agara menyatakan sosialisasi pelatihan untuk 16 peserta pemilu yang digelar 10-12 Februari 2024, selain itu pada 11 Februari 2024 penertiban APK terakhir pemantauan rapat umum (kampanye) mulai 1- 10 Februari 2024.

Untuk pengamanan rinci Ahmad Yani, sejauh ini pihak TNI/ Polri dan pihak terkait menyatakan kesiapannya 100 % guna mensukseskan perhelatan Pemilu 2024 ini, yang didukung sepenuhnya oleh pihak Pemkab Aceh Tenggara guna mensukseskan pesta rakyat ini yang akan memilih para calon anggota legislatif di semua tingkatan dan calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *