Puskesmas Darul Kamal Tetap Berikan Pelayanan Selama Ramadan

- Aceh
  • Bagikan
Perawat Puskesmas Darul Kamal memberikan pelayanan kepada seorang pasien di ruang pengobatan, Senin (18/3). (Waspada/Ist)
Perawat Puskesmas Darul Kamal memberikan pelayanan kepada seorang pasien di ruang pengobatan, Senin (18/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan 1445 H.

“Kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa selama ramadan, karena Puskesmas kami tidak termasuk dalam kategori Puskesmas 24 jam,” ujar Maya Sopa, STP, Kepala Puskesmas Darul Kamal, Aceh Besar, Senin (18/3).

Namun katanya, untuk persalinan, pihak Puskesmas tetap memberikan pelayanan 24 jam dan ada tenaga kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan selama bulan Ramadan. “Bila persalinan beda ya, itu kan gawat darurat, yang harus ditangani dengan secepat mungkin,” katanya.

Selain itu, selama ini pihak Puskesmas Darul Kamal juga memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat yang membutuhkan fasiltas ambulan. Bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan bisa langsung koordinasi dengan pihak Puskesmas.

“Mobil Ambulan stay 24 jam untuk memberikan mobilisasi kepada masyarakat terutama menyangkut dengan rujukan. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan, mulai dari tenaga kesehatan sampai kepada proses pelayanannya dan itu terus berproses,” imbuhnya. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *