Satu Rumah Terbakar, Polres Bener Meriah Bantu Padamkan

- Aceh
  • Bagikan
Satu Rumah Terbakar, Polres Bener Meriah Bantu Padamkan
Personel Polres Bener Meriah membantu memadamkan satu rumah yang terbakar.Waspada/Ist

REDELONG (Waspada): Personel Polres Bener Meriah membantu memadamkan satu rumah terbakar di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Senin (12/2) sekira pukul 09:50 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bukit Ipda T Bukhari dalam siaran persnya yang diterima Waspada menyebutkan, rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut merupakan milik Firman, 48.

“Rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut berukuran 5×8 meter dengan konstruksi kayu,” kata Bukhari.

Kapolsek menjelaskan untuk kronologis kejadian saksi mata mengaku sedang berada di belakang rumah yang mengalami kebakaran selanjutnya anak saksi, berteriak memanggil saksi bahwa rumah Firman sudah terbakar. Selanjutnya saksi berteriak memanggil warga sekitar dan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Satu Rumah Terbakar, Polres Bener Meriah Bantu Padamkan

Lalu sekira pukul 09.30 WIB, 3 unit pemadam Kebakaran Posko Utama dapat memadamkan terhadap sumber api yang dibantu oleh masyarakat sekitar dan TNI-Polri.

“Berdasarkan keterangan saksi bahwa penghuni rumah yang bernama Firman mengalami gangguan jiwa dan sering melakukan tindakan kurang masuk akal, sering membakar kertas, papan, plastik di dalam rumah, dan pada tahun 2020 pernah direhab di rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh,” ungkap Bukhari.

Tidak ada korban jiwa pada saat musibah tersebut, namun kerugian materil yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Bukit,” jelasnya. (cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *