Peringati HUT BUMN Ke-25, PLN UID Sumut Ramaikan Senam Sehat Bersama

  • Bagikan
Peringati HUT BUMN Ke-25, PLN UID Sumut Ramaikan Senam Sehat Bersama

BALIGE (Waspada): Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-25 diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kabupaten Toba Balige, Sumatera Utara yang berlangsung semarak dan meriah.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung dan berbagai insan BUMN juga turut hadir meramaikan hari ulang tahun BUMN ke 25 ini.

Dalam kata sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan, Danau Toba telah dikenal oleh wisatawan lokal maupun internasional. Bukan hanya keindahannya, namun Danau Toba juga bisa menjadi tempat perlombaan olahraga internasional.

“Venue ini sebagai saksi bisu dari suksesnya Event Power Boat F1H2O yang berhasil memperkenalkan Danau Toba kepada dunia dan kedepannya akan ada event-event Dunia kembali di Kabupaten Toba,” ungkap Poltak.

Di tempat berbeda Manager PLN UP3 Sibolga Darwin Simanjutak mengatakan, PLN siap mendukung perkembangan pariwisata super prioritas di Sumatera Utara ini dengan memberikan layanan kelistrikan yang andal dalam event nasional maupun internasional.

“PLN telah membuktikan pagelaran F1 Powerboat dengan kualitas jaringan yang andal. Dengan menerapkan skema pengaman kelistrikan pergelaran tersebut berhasil terselenggara dengan sukses tanpa kedip. Selain itu, PLN juga berhasil menjaga keandalan pasokan listrik saat Acara Perayaan Hari Ulang Tahun Kementerian Bumn ke-25 yang diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2023 lalu,” ujar Darwin.

Masyarakat sekitar Kabupaten Toba begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut. Selain memeriahkan Ulang Tahun BUMN, masyarakat berharap setiap event yang diselenggarakan di Balige dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Toba Balige.

Kemudahan Layanan PLN Mobile

Pada acara ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, senam sehat bersama BUMN diramaikan oleh masyarakat Balige berkolaborasi dengan BUMN. Memanfaatkan momentum tersebut, PLN turut hadir memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kemudahan dalam menikmati layanan PLN dengan satu genggaman.

Melalui PLN Mobile, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

Mengusung transparansi, melalui PLN Mobile masyarakat dapat menggunakan layanan Pasang Baru, Perubahan Daya, keluhan dan pengaduan dapat dilihat progres dengan sangat jelas.

Di tempat terpisah, General Manager Tonny Bellamy mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh UP3 Sibolga. Ia menilai pentingnya sosialisasi PLN Mobile secara masif perlu dilakukan agar seluruh masyarakat di Sumatera Utara dapat memaksimalkan layanan PLN secara digital.

“Kegiatan HUT BUMN ke 25 ini dilaksanakan di berbagai daerah yang diikuti oleh seluruh BUMN yang ada di Kabupaten Balige dan apresiasi buat UP3 Sibolga atas partisipasi dan gerakan masif dalam mensosialisasikan PLN Mobile,” pungkas Tonny.

Tidak hanya itu, layanan berbasis digital ini juga memiliki menu layanan ICONNET dan ListriQu. Layanan tersebut semakin memanjakan masyarakat agar bisa berkomunikasi langsung dengan PLN tanpa melalui perantara orang lain. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh melalui appstore dan playstore. (m31)

  • Bagikan