KPK OTT Bupati Dan Plt. Kadis Kesehatan Labuhanbatu.

  • Bagikan

RANTAUPRAPAT(Waspada): Bupati Labuhanbatu Erick Adtrada Ritonga terjaring Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) yang sebelumnya telah mengamankan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu inisial M, Kamis (11/1) sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Informasi yang dihimpun, setelah menangkap M, Tim penyidik KPK langsung membawa M ke kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu. Sejumlah ruangan di kantor Dinas Kesehatan termasuk ruang Kepala Dinas turut disegel dan diberi police line bertuliskan KPK.

Sekira pukul 8.00 WIB, sejumlah penyidik KPK yang dijaga ketat oleh personil Polres Labuhanbatu terlihat turut melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga jalan Padang Matinggi, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu.

Setelah lebih kurang 2 jam melakukan penggeledahan, terlihat Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga turut dibawa penyidik KPK dengan menggunakan 6 unit mobil.

Bupati Labuhanbatu Erick Adtrada Ritonga dibawa menggunakan mobil berwarna putih sembari membuka kaca melambaikan tangan kepada warga yang berada di depan rumah pribadi Bupati.

Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadli Rangkuti belum mengetahui secara pasti kegiatan OTT dilakukan Komisi tersebut.

“Kegiatan OTT dilakukan KPK tidak saya ketahui dan belum bisa saya berikan komentar. Untuk selanjutnya tunggu aja keterangan resmi dari pihak berwenang karena mereka yang berhak memberikan keterangan,” katanya.

Setelah 2 jam lebih melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Labuhanbatu, Erick Adtrada Ritonga, KPK pun menyudahi kegiatannya.
Penyidik pun keluar dari rumah pribadi Bupati yang berlokasi di jalan Padang Matinggi, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu.

Sedikitnya 6 mobil minibus yang digunakan KPK, selanjutnya secara perlahan beriringan meninggalkan rumah pribadi Bupati Labuhanbatu itu dan mobil tersebut keluar secara konvoi beriringan dipandu mobil patroli Polres Labuhanbatu.

Di antara barisan mobil itu, tampak mobil Toyota Rush berwarna putih bernopol BK 1997 BRU yang membawa Bupati Labuhanbatu Erick Adtrada Ritonga.

Sebelum melewati pagar rumah Bupati tampak sengaja membuka kaca mobil dan melambaikan tangannya. Dia juga sempat melambaikan tangannya, ujar beberapa warga Padang Matinggi yang berada diluar rumah pribadi Bupati Labuhanbatu.

Penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK terus melakukan kegiatan pengembangan. Hal ini dilakukan KPK untuk mencari barang bukti terkait perkara yang mereka tangani.

Sejumlah polisi berpakaian dinas dari Polres Labuhanbatu tampak melakukan pengawalan dan pengamanan di rumah pribadi Bupati Labuhanbatu Erick.(c05).

KPK OTT Bupati Dan Plt. Kadis Kesehatan Labuhanbatu.

Waspada/ist
Keterangan Foto: Sejumlah Polisi berpakaian dinas dari polres Labuhanbatu tampak melakukan dan pengamanan di rumah pribadi Bupati Labuhanbatu.

KPK OTT Bupati Dan Plt. Kadis Kesehatan Labuhanbatu.

Keterangan Foto: Kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu terlihat di segel police line KPK

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *