Dompet Dhuafa Salurkan 3.000 Paket Makanan Setiap Hari di Gaza

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Dompet Dhuafa hingga kini masih terus menyalurkan bantuan untuk para korban di Gaza Palestina. Sebanyak 3.000 paket makanan siap santap dibagikan kepada para pengungsi di dua titik yakni di kamp pengungsian Jabalya dan Tofah, Senin (11/12).

Dikatakan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada bahwa bantuan ini akan terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Alhamdulillah bantuan ini sudah berjalan selama 35 hari dan masih akan terus berlanjut dengan dibagi menjadi dua titik. Satu titik Dompet Dhuafa Kitchen dengan kapasitas 1.000 paket dan di titik kedua sebanyak 2.000 paket,” ucapnya.

Dompet Dhuafa Salurkan 3.000 Paket Makanan Setiap Hari di Gaza

Sulaiman juga mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket makanan memang sengaja dilakukan mengingat kondisi darurat di Gaza.

“Dengan kondisi di Gaza yang sampai saat ini masih sangat darurat kami berupaya untuk memastikan para pengungsi tetap bisa makan dengan mendirikan dapur umum,” terangnya.

Selain memberikan paket makanan siap santap, Dompet Dhuafa juga menyalurkan berbagai bantuan berupa paket sembako, paket non pangan (matras, selimut bayi dan dewasa), paket kebersihan wanita, serta layanan evakuasi dan medis.

Dompet Dhuafa Salurkan 3.000 Paket Makanan Setiap Hari di Gaza

Atas bantuan yang disalurkan ini, Sulaiman turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Sumatera Utara.

“Berkat kepedulian masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara yang sudah menyalurkan donasinya melalui Dompet Dhuafa Waspada kami mengucapkan terima kasih. Semoga ini bisa menjadi amal jariah dan harapannya bantuan ini tidak berhenti sampai di sini karena masyarakat Palestina masih butuh bantuan dari kita,” tutupnya.(m20)

Dompet Dhuafa Salurkan 3.000 Paket Makanan Setiap Hari di Gaza
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *