SMA Harapan Medan Donasi Rp27 Juta Untuk Palestina

  • Bagikan

MEDAN, (! Waspada); SMA Harapan Medan menaruh rasa kepedulian terhadap para korban di Palestina. Kepedulian ini diwujudkan dengan terhimpunnya donasi sebesar Rp27.758.000 yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (8/12).

Diinisiasi oleh OSIS SMA Harapan Medan, donasi terhimpun diserahkan secara simbolis di SMA Harapan Medan.

“Alhamdulillah penghimpunan donasi berjalan dengan lancar di lingkungan sekolah. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yayasan, kepala sekolah, guru-guru serta teman-teman yang mendukung serta juga ikut bergerak bersama selama sepekan untuk penggalangan donasi peduli Palestina ini,” ucap Ketua OSIS SMA Harapan Medan Nabil Syauqi Nasution di lokasi berbeda.

Penyerahan donasi kepada pihak Dompet Dhuafa Waspada diwakili pengurus OSIS Raditya Herianto, Alwan Hafizh Siregar, Ranya Azzahra, dan Chalila Fitria.

Ketua Umum OSIS SMA Harapan Medan Nabil Syauqi Nasution mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada yang telah membantu penyaluran donasi untuk saudara di Palestina.

Sementara Ketua Ikatan Pelajar sekaligus Ketua II OSIS SMA Harapan Medan Raditya Herianto menyampaikan bahwa siswa SMA Harapan Medan merasa sangat pilu dan prihatin atas kekejaman dan pelanggaran HAM yang dilakukan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Nabil dan Raditya secara senada mendoakan keselamatan untuk masyarakat Palestina. “Semoga Allah Swt tetap memberi kesabaran dan memberi kemenangan kepada rakyat Palestina,” ucap mereka.

Kepala Sekolah SMA Harapan Medan Dr. H. Ojak Manurung, S.Ag.,SH.,SE.,M.Pd.,MM.,MH yang juga hadir menyaksikan serah terima donasi menyampaikan apresiasi kepada para siswanya.

“Kami turut mengapresiasi atas apa yang dilakukan siswa kami dalam hal ini OSIS sebagai penggagasnya untuk membantu saudara kita di Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini juga penting dilakukan dalam rangka mengasah empati terhadap sesama. “Selain kita membantu sesama tentunya ini juga menjadi satu bukti bagaimana kepekaaan kita terhadap kondisi yang dialami orang lain. Semoga donasi ini bisa bermanfaat untuk saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan Dr. Tapi Rondang Ni Bulan,SE., M.Si, melalui Humas Hafriz Rifki Hafas, Bach. of Mgmt., MM turut menyampaikan bahwa akan mendukung segala bentuk kebaikan yang dilakukan oleh siswa.

“Ini satu hal yang baik maka tentunya harus tetap kita dukung. Kedepan nanti, kegiatan sosial apa yang mereka lakukan selama itu baik untuk kebaikan pasti kita dukung,” ujarnya.

Ketum Yaspendhar juga menyampaikan bahwa sebelumnya sudah ada bergilir beberapa unit menyalurkan donasi melalui Dompet Dhuafa Waspada. “Yaspendhar mengelola 2 unit TK, 3 unit SD, 3 unit SMP, 2 unit SMA dan 1 unit PT,” paparnya.

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada SMA Harapan Medan.

“Ucapan terima kasih kami kepada SMA Harapan Medan karena sudah ikut peduli dan bersama-sama menolong saudara kita di Palestina. Semoga kebaikan ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ucapnya.

Sulaiman juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan akan terus disalurkan secara bertahap seiring dengan donasi yang masih terbuka.

“Alhamdulillah donasi dari sekolah-sekolah masih terus berdatangan. Ini menunjukkan kepedulian yang luar biasa dan semoga kedepan kerjasama kita akan terus berlanjut,” ucapnya.

Sampai saat ini, Dompet Dhuafa Waspada masih berupaya menyalurkan bantuan berupa pendirian dapur umum untuk para pengungsi di Palestina. Sebanyak 1.000 paket makanan siap saji turut dibagikan kepada para pengungsi setiap harinya.(m20)

SMA Harapan Medan Donasi Rp27 Juta Untuk Palestina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *