SMA Negeri 13 Medan Gelar Pesantren Ramadhan

  • Bagikan
SMA Negeri 13 Medan Gelar Pesantren Ramadhan

MEDAN (Waspada): SMA Negeri 13 Medan, menggelar Pesantren Ramadhan pada 28 dan 29 Maret 2024. Ada 150 siswa dari kelas X ambil bagian dalam kegiatan ini didampingi para guru dan kepala sekolah, sebab peserta menginap di sekolah.

Kepala SMAN 13 Medan, Fauziah S.Pd MSi menyebutkan peserta kegiatan menginap di sekolah untuk mendapatkan nuansa Ramadhan yang berbeda.

” Saya minta peserta untuk menginap agar merasakan nuansa Ramadhan yang sesungguhnya. Sahur bareng, shalat bersama dan buka puasa bersama,” kata kepsek SMA 13 Medan Fauziah S.Pd MSi.

Menurutnya, selain harus menginap, keistimewaan lainnya peserta akan diberi sertifikat usai mengikuti kegiatan.
Itu sebabnya peserta harus benar – benar ikut kegiatan dibuktikan dengan surat keterangan tertulis dari orangtua.

“Jika tak bisa membuktikan ketidakhadiran siswa memang benar – benar karena sakit, maka usai ramadhan ini mereka wajib mengikuti malam bina iman dan taqwa. ( Mabid). Karena pelaksanan kali ini betul betul penuh muatan keagamaan. Ada tausiah, zikir dan muhasabah dengan ustadz terkenal,”sebutnya.
Sedangkan pembicara dalam kegiatan ini 4 orang ustadz yang akan mengisi tausiah ditambah 1 dari kepolisian.

“Jadi jangan sia – siakan momentum ini. Ambil pelajaran dan hikmah sanlat untuk menambah ketaqwaan pada Allah SWT dan kecintaan pada Rasulullah Saw,” kata Fauziah.

Oleh karena itu, Fauziah berharap siswanya dapat berlaku tertib dan sopan santun.

Sebelumnya ketua pelaksana sanlat Faisal mengungkapkan, padatnya jadwal acara diharapkan mampu merubah mental siswa menjadi lebih baik.

” Nanti usai bukber dilanjutkan mendengar ceramah dari pihak kepolisian . Tadarus Al Quran hingga tahajud berjamaah,” kata Faisal

Ketua OSIS SMA 13 atas nama Budi, juga berharap adik kelasnya bisa mengikuti sanlat dengan baik.

” Ikuti semua peraturan dan ambil semua ilmu pengetahuan yang akan diberikan para narasumbernya untuk bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari,” kata Budi.(m22)

Waspada/ist
Kepala SMAN 13 Medan, Fauziah S.Pd MSi bersama guru dan panitia serta perwakilan peserta poto bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *